Breaking News:

Habib Rizieq Pulang

Diperiksa Polisi Berulang kali, Ridwan Kamil Kecewa Kepala Daerah Banten Tidak Kunjung Diperiksa

Anies Baswedan dan Dirinya Diperiksa Polisi Berulang kali, Ridwan Kamil Kecewa Kepala Daerah Banten Tidak Ikut Jalani Pemeriksaan

Editor: Dwi Rizki
Kolase Warta Kota
Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Habib Rizieq Shihab 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku mendukung proses hukum terkait kerumunan yang terjadi imbas kepulangan Habib Rizieq Shihab, khususnya acara yang melibatkan Front Pembela Islam di Mega Mendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada beberapa waktu lalu.

Hanya saja, dirinya mengaku heran dengan sikap pihak Kepolisian yang tidak mendalami kasus pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada 20 November 2020 lalu.

Pasalnya, peristiwa yang terjadi sesaat Habib Rizieq Shihab tiba di Tanah Air itu, pihak Kepolisian belum memeriksa sejumlah pejabat di Provinsi banten hingga saat ini.

"Kalau semuanya diperiksa, kenapa peristiwa di Bandara tidak diperiksa?," tanya Ridwan Kamil kepada wartawan usai menjalani pemeriksaan di Mapolda Jawa Barat, Bandung, Jawa Barat pada Rabu (16/12/2020).

"Berartikan harusnya bupati tempat yang (kerumunan) banyak itu diperiksa, harusnya mendapatkan perlakuan yang sama seperti yang saya alami (diperiksa polisi), sebagai warga negara yang baik, kan seharusnya begitu," tegasnya.

Nyatanya, lanjutnya, pihak Kepolisian belum juga memeriksa Wali Kota Tangerang hingga Gubernur Banten.

"Ini kan tidak terjadi, ya, dan itu juga pertanyaan?," tanya Ridwan Kamil lagi.

"Kita kan negara hukum yang mengedepankan kemaslahatan dan kesetaraan, di mata hukum sama. Nah itulah sedikit pertanyaan-pertanyaan yang dari saya, terkait terminologis," tambahnya.

Baca juga: Tidak Ingin Disalahkan, Ridwan Kamil Minta Mahfud MD Ikut Tanggung Jawab Soal Kerumunan Habib Rizieq

Pertanggung jawaban menurutnya, harus dilakukan.

Mengingat rentetan pelanggaran protokol kesehatan yang terjadi di wilayah DKI Jakarta hingga Jawa Barat memicu sejumlah polemik, termasuk pencopotan Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana dan Kapolda Jawa Barat, Irjen
Rudy Sufahriadi.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved