Breaking News:

Tiga Bus Sekolah Cadangan Disiapkan Evakuasi Pasien Terkonfirmasi Covid-19

Tiga bus sekolah yang terparkir di kantor UPAS Dishub DKI Jakarta, Kecamatan Kramat Jati itu melengkapi 12 unit lainnya.

istimewa
UPAS Dinas Perhubungan DKI Jakarta melakukan penambahan armada bus sekolah untuk evakuasi pasien terkonfirmasi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Unit Pengelola Angkutan Sekolah (UPAS) Dinas Perhubungan DKI Jakarta menyiapkan tiga bus sekolah cadangan untuk mengevakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19.

Kepala UPAS Dishub DKI Jakarta, Ali Murthado mengatakan pihaknya menyiapkan tiga unit bus cadangan guna mengantisipasi kekurangan armada saat proses evakuasi. "Namun kita sudah siapkan 3 bus cadangan yang siap digunakan bila kekurangan armada," kata Ali, Selasa (15/12/2020).

Tiga bus sekolah yang terparkir di kantor UPAS Dishub DKI Jakarta, Kecamatan Kramat Jati itu melengkapi 12 unit lainnya yang dipakai untuk kegiatan evakuasi pasien terkonfirmasi Covid-19. Tiga bus sekolah itu juga sudah dimodifikasi meliputi pembuatan sekat di bagian kabin. Hal itu untuk meminimalisir kontak langsung awak bus dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Baca juga: Seniman di Cibinong Nelangsa, Selama Pandemi Tak Ada Panggilan Mengisi di Acara Hajatan dan Hotel

Baca juga: BPJS Kesehatan Jakarta Utara Imbau 5.737 Badan Usaha Daftarkan Seluruh Pekerja

Meski demikian saat proses evakuasi awak bus sekolah menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap karena mereka tetap rentan terpapar Covid-19 saat bertugas. "Untuk awak bus kita masih 32 driver pilihan, yang bertugas 24 jam. Dipilih berdasar kesehatan dan kemampuan mengemudi," ungkapnya.

UPAS Dishub DKI Jakarta sudah mengevakuasi sebanyak 8.125 pasien terkonfirmasi Covid-19 sejak awal pandemi hingga 14 Desember 2020. Pasien terkonfirmasi Covid-19 itu dievakuasi ke sejumlah RS rujukan dan tempat isolasi khusus sesuai pertimbangan pihak Puskesmas.

Adapun mereka yang dievakuasi merupakan yang mendapat pertimbangan pihak Puskesmas tidak bisa melakukan isolasi mandiri di rumah.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Agus Himawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved