Polres Metro Jakarta Utara Aktifkan Kembali Polsubsektor Volker Polsek Tanjung Priok

kehadiran Polsubsektor Volker Tanjung Priok di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu memudahkan masyarakat yang butuh bantuan kepolis

Penulis: Junianto Hamonangan | Editor: Agus Himawan
Warta Kota
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko meresmikan Polsubsektor Volker Polsek Tanjung Priok.  

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Polsubsektor Volker Tanjung Priok yang sempat tidak digunakan beberapa lama, kembali aktif usai proses renovasi yang berlangsung selama empat bulan terakhir rampung. 

Hal itu ditandai dengan peresmian oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Sudjarwoko untuk menekan angka kriminalitas yang kerap terjadi di sekitar Kampung Bahari. 

Sudjarwoko mengatakan kehadiran Polsubsektor Volker Tanjung Priok di Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara itu memudahkan masyarakat yang butuh bantuan kepolisian. “Harapannya, endingnya dengan pospol ini adalah menekan angka kriminal,” ungkap Sudjarwoko, Selasa (15/12/2020). 

Sudjarwoko beralasan di sekitar lokasi tepatnya di Kampung Bahari merupakan wilayah yang kerap rawan tindak kriminalitas. Sehingga dilakukan upaya pencegahan kejahatan. “Nah di sini daerahnya cukup padat, cukup rawan juga, oleh sebab itu dibangun di sini,” katanya. 

Baca juga: Penembakan Laskar FPI Janggal, Fadli Zon: Dibuka Siapa Eksekutor Penembakan, Jangan Disembunyikan!

Baca juga: VIDEO: Warga Lenteng Agung Antusias Program Pengecatan Atap Rumah di Sekitar Flyover Tapal Kuda 

Dengan beroperasinya Polsubsektor Volker Tanjung Priok maka sejumlah personel aparat kepolisian akan ditempatkan. Setiap harinya aparat yang bertugas dibagi jadi tiga shift. “Kita sesuaikan dengan kekuatan dari polsek yah. Ada tiga shift dimana setiap shift delapan jam dan ada empat personel. Total ada 12 personel,” ucap Sudjarwoko. 

Sementara itu perwakilan PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin mengatakan langkah pembangunan Polsubsektor Volker tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya pentingnya interaksi sosial. “Kami sadar pentingnya interaksi sosial di sekitar proyek. Kami dari Jakpro terbuka, tentang apa yang bisa dikolaborasikan untuk kemaslahatan bersama,” ungkapnya. 

Polsubsektor Volker dibangun di atas lahan dengan ukuran 16 x 12 meter. Fasilitas di dalam bangunan seperti ruang pelayanan, ruang kepala pospol, ruang musala dan ruang istirshat.

Sumber: Warta Kota
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved