Breaking News:

Pilkada Karawang

Kedepankan Keterbukaan Informasi Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara bisa Dilihat di YouTube

masyarakat dapat menyaksikan secara langsung proses rekapitulasi suara dengan mengakses media sosial KPU di YouTube KPU

Warta Kota
KPU Kabupaten Karawang mengelar rapat pleno hasil penghitungan suara dan penetapan hasil suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG --- Proses rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara dan penetapan hasil suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020 mengedepankan keterbukaan informasi.

Sehingga dalam hal ini masyarakat dapat menyaksikan secara langsung proses rekapitulasi suara dengan mengakses media sosial KPU di YouTube KPU, untuk menyaksikan secara langsung.

"Ini juga bisa di akses masyarakat di youtube dan ini sebagai langkah keterbukaan informasi sehingga masyarakat bisa mengetahui selayaknya apa yang dijelaskan," kata Ketua KPU Kabupaten Karawang, Miftah Farid dalam rapat pleno yang digelar mulai pukul 09.00 WIB dari Selasa (15/12/2020) hingga Kamis (17/12/2020) di Hotel Mercure, Karawang, Jawa Barat.

Miftah juga menyoroti mengenai penyelenggaraan Pilkada ditengah pandemi yang banyak pihak khawatir jika Pilkada ini akan menyebabkan klaster,

Namun dirinya berterima kasih kekhawatiran itu tidak terjadi di Karawang.

Selain itu ia juga berterima kasih kepada tiga pasangan calon hingga saat ini tetap menjalin silaturahmi, walaupun berbeda gagasan dan program tidak merusak silahturahmi yang memang harus dijalankan.

"Ini hanya kontestasi, ini pelajaran yang patut kita contoh, mudah mudahan masyarakat Karawang bisa mengambil hikmah dari proses berjalan ini," ucapnya.

KPU Kabupaten Karawang menggelar rapat pleno hasil penghitungan suara dan penetapan hasil suara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020.

Rapat pleno digelar mulai pukul 09.00 WIB dari Selasa (15/12) hingga Kamis (17/12) di Hotel Mercure, Karawang, Jawa Barat. Rapat pleno ini juga menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Hanya petugas penyelenggaraan saja yang hanya dapat masuk ke ballroom Hotel Mercure.

Sedangkan beberapa orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk atau bisa menyaksikan live streaming di akun YouTube KPU Karawang.

Miftah mengatakan jika tahapan rapat pleno rekapitulasi surat ini sesuai dengan aturan PKPU, dimana setelah melakukan rapat pleno di tingkat kecamatan maka dilanjutkan di tingkat Kabupaten.

"Saat ini kita berkumpul bersama sama sesuai dengan aturan KPU. Kita ingin terbuka dan sedetail mungkin," kata Miftah.

Baca juga: Jelang Natal Tahun Baru Harga Cabai dan Telur Meroket, Harga Bawang dan Daging Sapi Cenderung Turun

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved