Breaking News:

Hasil Pilkada Tangsel

Hasil Sementara Perhitungan KPU, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Menang di Pilkada 2020 Kota Tangsel

Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tampaknya sudah hampir pasti menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Warta Kota/Rizki Amana
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dalam konferensi pers terkait hasil hitung cepat Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan tampaknya sudah hampir pasti menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel.

Saat ini, KPU Tangsel tengah melakukan tahapan perhitungan suara dari 2.963 tempat pemungutan suara (TPS). 

Sebelum diumumkannya hasil rekapitulasi surat suara Pilkada 2020 Kota Tangsel, pihak KPU menyediakan laman pemantauan hasil perhitungan sementara yakni https://pilkada2020.kpu.go.id/#/pkwkk/tungsura/36. 

Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat.
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel hendak menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kabupaten Tangerang pada Selasa (8/9/2020). Pemeriksaan kesehatan tersebut merupakan tahapan Pilkada Tangsel yang harus dijalani masing-masing kandidat. (Warta Kota)

Penelusuran Wartakotalive.com pada laman tersebut sekitar pukul 13.00 WIB versi 15 Desember 2020, hasil sementara surat suara dari ketiga pasangan calon (paslon) yang bertarung pada kontestasi Pilkada 2020 Kota Tangsel baru mencapai 97,91 persen. 

Dari persentase angka itu, paslon Muhamad-Saraswati,  memperolehan 35,5 persen suara. Kemudian, Siti Nur Azizah-Ruhamaben sebesar  23,5 persen. 

Selanjutnya, laman tersebut mencatat kemenangan Pilkada 2020 Kota Tangsel yang diraih oleh paslon Benyamin-Pilar dengan torehan suara sebesar 41,1 persen. 

Diketahui persentase surat suara tersebut baru dihasilkan dari total perhitungan pada 2.901 TPS yang ada. 

Sementara, perhelatan Pilkada 2020 Kota Tangsel mencatat sebanyak 2.963 TPS yang tersebar di tujuh Kecamatan administrasi Kota Tangsel. 

Adapun laman tersebut turut memberikan disclaimer akan hasil perhitungan sementara yang dikeluarakan. 

Pasangan calon (paslon) Kandidat Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memamerkan nomor urut 3 miliknya.
Pasangan calon (paslon) Kandidat Pilkada Tangsel, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan memamerkan nomor urut 3 miliknya. (Warta Kota)

Berikut disclaimer yang ditulis pada laman tersebut : 

1. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara adalah data yang hasil foto formulir Model C.Hasil-KWK yang dikirim oleh KPPS melalui Sirekap.

2. Apabila terdapat kekeliruan data pada formulir Model C.Hasil-KWK, akan dilakukan perbaikan pada Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi di tingkat Kecamatan.

3. Apabila terdapat perbedaan data yang terbaca oleh Sirekap dengan data yang tertulis pada Formulir C.Hasil-KWK, akan dilakukan koreksi pada Sirekap Web Tingkat Kecamatan.

4. Data yang ditampilkan pada menu Hitung Suara bukan merupakan hasil resmi penghitungan perolehan suara. Penetapan hasil rekapitulasi penghitungan perolehan suara dilakukan secara berjenjang sesuai tingkatannya dalam rapat pleno terbuka.

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved