Breaking News:

Liburan Akhir Tahun

CARI Tempat Liburan untuk Menyepi dari Keramaian, Ini Empat Pilihan Destinasi Wisata untuk Anda

Cari tempat liburan untuk menyepi dari keramaian di akhir tahun 2020, ini empat destinasi wisata yang mungkin cocok untuk Anda pertimbangkan.

Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli
Mencari tempat liburan untuk menyepi dari keramaian di akhir tahun 2020, ini empat destinasi wisata yang mungkin cocok untuk Anda pertimbangkan. Foto ilustrasi: Sejumlah pengunjung berswafoto dengan latar belakang Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) usai diresmikan di Kuta Selatan, Bali, Sabtu (22/09/2018). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Cari tempat liburan untuk menyepi dari keramaian di akhir tahun 2020, ini empat destinasi wisata yang mungkin cocok untuk Anda pertimbangkan.

Dahulu keramaian bukanlah masalah besar saat mencari tempat berlibur, ketika kerumunan jadi hal terlarang selama pandemi, orang kini mencari tempat yang sepi untuk melepas penat.

Di tempat yang sepi, orang bisa lebih merasa aman karena risiko penularan virus corona juga mengecil.

Berikut ini empat destinasi wisata di dalam negeri yang patut dipertimbangkan untuk mengisi liburan akhir tahun 2020 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bali

Berdasarkan pencarian di biro perjalanan daring tiket.com, pulau Bali masih menjadi tempat berlibur idaman masyarakat Indonesia karena berada di nomor satu pencarian.

Baca juga: Destinasi Wisata Selancar di Indonesia Lebih Unggul Dibanding Negara Lain, Ini Kelebihannya

Baca juga: Situ Rawa Gede, Kearifan Lokal yang Tertimbun Sampah kemudian Disulap Jadi Destinasi Wisata

Pulau Dewata biasanya ramai oleh turis domestik dan mancanegara, namun pandemi membuat arus wisatawan asing betul-betul terhenti.

Restoran dan hotel yang biasanya penuh orang kini sepi, terlebih pengelola juga harus menaati aturan untuk membatasi kapasitas maksimal.

Area Manager East Indonesia tiket.com Rajasa Oktavio Hadisoemarto mengatakan pemesanan akomodasi di Bali paling pesat dibandingkan tempat lain di tengah pandemi Covid-19.

"Kalau di OTA (online travel agent) dilihat dari penjualan kamar, dari Bali ditutup untuk turis domestik, lalu dibuka per 1 Agustus sampai 31 November, peningkatan 6 kali lipat," kata Rajasa kepada ANTARA ditemui di Bali pekan lalu.

Baca juga: Punya Destinasi Wisata Baru, Ini Harapan Warga Cirimekar Cibinong Kabupaten Bogor

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved