Breaking News:

Berita Bogor

Ajukan Jadi Tuan Rumah Porprov Jabar 2026, Bima Arya Bakal Buat Kota Bogor Sebagai Sport and Tourism

Ajukan jadi tuan rumah Porprov Jabar 2026, Bima Arya bakal buat Kota Bogor sebagai Sport and Tourism

Istimewa
Wali Kota Bogor Bima Arya memperlihatkan konsep sports and tourism bila Kota Bogor jadi tuan rumah Porprov Jabar 2026 ke Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin. 

WARTAKOTALIVE.COM, BANDUNG - Keseriusan Kota Bogor untuk mencalonkan diri menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2026 mendapatkan respon positif KONI Jawa Barat.

Sebab, dalam Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Jawa Barat, Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, langsung menyampaikan keinginannya agar Kota Bogor dapat menjadi tuan rumah.

Bahkan, dalam kesempatan tersebut, Bima Arya mempresentasikan secara rinci rancangan pembangunan sarana dan prasarana keolahragaan yang berintegrasi dengan sektor pariwisata.

Konsep itu dinamakan sport and tourism.

Melihat pemaparan tersebut, Ketua KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin menyatakan bahwa apabila konsep tersebut dapat terealisasikan, maka Kota Bogor menjadi pencetus utama.

"Kalau dilihat dari penayangan video rancangan pembangunan keolahragaan, memang baru pertama kali ya untuk Jawa Barat," ujarnya, Selasa (15/12/2020).

Saefudin membeberkan bahwa Kota Bogor sangat serius untuk dapat menjadi tuan rumah Porprov Jabar 2026 yang baik.

"Kemudian juga didukung Ketua DPRD Kota Bogor, beliau hadir ke sini, kemudian BPKD juga hadir. Ini masuk dalam rancangan pembangunan daerah. Ini yang sangat luar biasa. Semoga, keberhasilan pembinaan keolahragaan untuk wilayah Jawa Barat dimulai dari Kota Bogor," ujarnya.

Terkait daerah lain yang juga ingin mencalonkan sebagai tuan rumah, Saefudin menjelaskan bahwa itu merupakan suatu hal yang positif lantaran bersaing guna menciptakan atlet terbaik untuk Jawa Barat hingga nantinya berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Jika daerah lain mau menyelenggarakan atau menjadi tuan rumah Porprov, sesuai dengan konsep kita, pembinaan keolahragaan di wilayah Jawa Barat, tidak dilakukan di satu tempat," tandasnya.

Penulis: Yudistira Wanne
Editor: Dodi Hasanuddin
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved