Breaking News:

Wali Kota Depok Sebut Penghargaan buat 27 WP Sebagai Penyemangat Agar Masyarakat Tertib Bayar Pajak

Idris juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat, agar tertib membayar pajak.

Penulis: Vini Rizki Amelia | Editor: Dedy
Wartakotalive.com/Vini Rizki Amelia
Wali Kota Depok, Mohammad Idris, (tengah) foto bersama wajib pajak seusai memberikan penghargaan di Aula Emeralda Golf, Tapos, Depok, Senin (14/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK --- Sebanyak 27 wajib pajak di tiga kelurahan, tiga Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) dan juga Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT), menerima penghargaan dari Pemerintah Kota Depok.

Penghargaan diberikan karena para wajib pajak tersebut taat menjalani kewajibannya.

Sejumlah lembaga yang mengantongi penghargaan tersebut yakni restoran, mal, tempat hiburan, tempat parkir, hotel, serta kelurahan dan kecamatan yang partisipasi warganya tinggi dalam membayar pajak.

Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad mengatakan, penghargaan diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada WP yang taat asas dan waktu dalam pembayaran pajak daerah.

Idris juga mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari proses pembinaan dan sosialisasi kepada masyarakat, agar tertib membayar pajak.

“Ini sebagai bentuk perhatian kami kepada WP yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Kota Depok,” paparnya seusai pemberian penghargaan Pajak Daerah Kota Depok Tahun 2020 di Aula Emeralda Golf, Tapos, Depok, Senin (14/12/2020).

Loyalitas WP dikatakan Idris sangat bergantung dengan kepercayaan.

Tidak hanya kepercayaan kepada penyelenggara negara, tetapi juga pemungut pajak.

“Setiap pajak yang dipungut, untuk kepentingan masyarakat, baik dalam pembangunan infrastruktur maupun pemberdayaan,” katanya.

Kriteria penerima

Kepala BKD Kota Depok, Nina Suzana mengatakan, kriteria penerima penghargaan WP teladan dinilai dari ketepatan waktu dan tepat jumlah, serta berdasarkan sistem dan hasil seleksi tim penilai penerima penghargaan.

“Mereka adalah yang tercepat dan tidak ada tunggakan. Mudah-mudahan penghargaan ini bisa memicu dan memacu pelaku usaha maupun masyarakat untuk taat membayar pajak,” tutur Nina.

Baca juga: 29 Wajib Pajak di Kabupaten Bogor Diganjar Penghargaan dari Bupati karena Melakukan Dua Hal Ini

Baca juga: Disambangi Dinsos Sekeluarga Makan Tepung Goreng di Cimanggis Depok Diberikan Bantuan Beras dan Susu

Baca juga: Bawaslu Kota Depok Siap Putuskan Kasus Dugaan Warga Diberi 4 Amplop Isi Uang Sebelum Pencoblosan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved