Serie A

Sami Khedira Ingin Tinggalkan Juventus dan Bergabung dengan Everton

Sami Khedira mengaku sering berkomunikasi dengan pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Dia menyatakan ingin meninggalkan Juventus dan merumput di Inggris.

Penulis: Merdi Iskandar | Editor: Merdi Iskandar
Porsche
Gelandang tengah Juventus, Sami Khedira, mengaku sering berkomunikasi dengan pelatih Everton, Carlo Ancelotti. Dia menyatakan ingin meninggalkan Juventus dan merasakan kompetisi di Inggris. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Gelandang tengah Juventus, Sami Khedira, mengakui dirinya telah menjalin komunikasi dengan pelatih Everton, Carlo Ancelotti.

Menurut Goal.com, Everton dan Juventus optimistis dapat mewujudkan transfer Khedira pada bulan Januari 2021.

Mantan pemain tim nasional Jerman tersebut gagal masuk ke dalam rencana jangka panjang pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Pemain berusia 33 tahun itu sudah lama digosipkan bakal hengkang dari markas Juventus, di Torino, Italia.

Khedira ingin berganti klub pada bulan Januari nanti dan dia menegaskan dalam kondisi bugar dan masih berambisi tampil secara reguler.

"Kami berbicara melalui telepon dan bersurat. Kalian pasti tahu situasi saya," kata Khedira kepada Bild.

Khedira pernah dilatih Ancelotti pada tahun 2013-2015, di Real Madrid. "Saya terbuka dengan tantangan apa pun. Saya dalam situasi sulit dan ingin bermain, bertarung memperebutkan tiga poin setiap pekannya. Itu yang saya rindukan," kata Khedira.

"Saya masih punya kemampuan dan energi, saya tidak membidik musim panas 2021, tetapi Desember dan Januari. Perubahan adalah opsi realistis dan saya fokus dalam mewujudkannya," katanya.

Khedira memulai karier di Stuttgart dan tidak menutup kemungkinan kembali ke pelukan mereka.

“Stuttgart sudah bermain di Bundesliga lagi dan saya tidak akan menutup kemungkinan apa pun. VfB adalah pilihan bagus dan jalur yang menjanjikan," katanya.

Sebelumnya Khedira mengatakan dia akan meninggalkan Juventus pada musim panas tahun depan demi menghormati kontraknya di klub itu.

Football Italia melaporkan bahwa Everton berada di posisi terdepan untuk merekrut mantan gelandang Real Madrid itu.

Khedira pun merasa pindah ke Stadion Goodison Park, kandang Everton, sebagai opsi yang realistis bagi dirinya.

“Dengan Ancelotti kami sering berbicara di telepon dan berkirim pesan satu sama lain. Dia tahu situasi saya. Itu bisa menjadi klub yang sama sekali berbeda, bahkan di luar Inggris,“ kata dia.

Khedira berharap bisa bermain di Liga Inggris seperti mimpinya sejak kecil.

“Akan sangat menyenangkan bergabung dengan tim dengan banyak pemain muda, saya dapat membantu dengan menjadi mentor di lapangan dengan berbagai pengalaman bermain,“ tutur Khedira.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved