Breaking News:

Pilkada Tangsel

Pemungutan Suara Ulang di Tiga TPS di Ciputat dan Pamulang Rampung, Paslon Nomor 3 Tetap Menang

“Alhamdulillah 3 TPS yang kami lakukan PSU semuanya berjalan baik, lancar, tidak ada kejadian khusus. Semua logistik maupun daftar pemilih tidak ada

Penulis: Rizki Amana | Editor: Dedy
Warta Kota/Rizki Amana
Plh Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq Mz 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL --- Pelaksanaan pemungutan suara ulang Pilkada 2020 Kota Tangsel di tiga lokasi tempat pemungutan suara (TPS) berjalan lancar, Minggu (13/12/2020).

Pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq Mz mengatakan pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) itu tidak ada hambatan yang berarti.

“Alhamdulillah 3 TPS yang kami lakukan PSU semuanya berjalan baik, lancar, tidak ada kejadian khusus. Semua logistik maupun daftar pemilih tidak ada persoalan,” kata Taufiq saat dikonfirmasi, Tangsel, Senin (14/1/2020).

Diketahui, KPU Tangsel menggelar pemungutan suara ulang di tiga lokasi TPS yakni TPS 49 Cempaka Putih, Ciputat Timur, TPS 30 Rengas, Ciputat Timur, dan TPS 15 Pamulang Timur, Pamulang.

Adapun dari pelaksanaan PSU tersebut masing-masing TPS memiliki jumlah daftar pemilih tetap (DPT) yang berbeda dan hasil dalam pemungutannya.

Pada TPS 49 Cempaka Putih total DPT tercatat sebanyak 422 DPT dengan partisipan sebesar 209 pemilih dengan dua suara tidak sah.

Dari PSU TPS 49 Cempaka Putih itu dimenangi pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dengan total sebanyak 128 suara.

Kemudian disusul paslon Muhamad - Saraswati sebanyak 61 suara serta paslon Siti Nur Azizah - Ruhamaben sebanyak 17 suara.

Pada TPS 30 Rengas tercatat sebanyak 211 DPT dengan kehadiran 109 pemilih dan dua surat suara dinyatakan tidak sah pada pelaksanaan PSU.

Dari hasil PSU TPS 30 Rengas dimenangi paslon Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dengan jumlah suara sebanyak 68 suara.

Disusul paslon Muhamad - Saraswati sebanyak 26 suara dan paslon Siti Nur Azizah - Ruhamaben sebanyak 13 suara.

Sementara, pada PSU TPS 15 Pamulang Timur mencatat sebanyak 151 suara masuk dari total 359 DPT serta 5 suara tidak sah.

Dari hasil tersebut paslon Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan unggul dengan perolehan sebanyak 87 suara, Siti Nur Azizah - Ruhamaben sebanyak 41 suara, dan Muhamad - Saraswati sebanyak 18 suara.

Baca juga: Bawaslu Kota Depok Siap Putuskan Kasus Dugaan Warga Diberi 4 Amplop Isi Uang Sebelum Pencoblosan

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved