Breaking News:

Ketua KPU Tangsel Meninggal

KPU Kota Tangsel Tunggu Arahan KPU RI untuk Mengisi Jabatan yang Ditinggalkan Bambang Dwitoro

Jabatan definitif Ketua KPU Tangerang Selatan (Tangsel) kosong usai Bambang Dwitoro wafat karena terinfeksi Covid-19.

Warta Kota/Rizki Amana
Mantan Ketua KPU Kota Tangsel, Bambang Dwitoro. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Jabatan definitif Ketua KPU Tangerang Selatan (Tangsel) kosong usai Bambang Dwitoro wafat karena terinfeksi Covid-19.

Seperti diketahui, Bambang menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 03.40 WIB, Sabtu (12/12/2020). Secara administrasi, Bambang menjabat Ketua KPU Tangsel periode 2018-2023.

Sementara, agenda Pilkada Tangsel tengah berjalan dan sedang berada di masa krusial, yakni tahapan penghitungan suara.Komisioner KPU Tangsel Divisi Hukum dan Pengawasan, M Taufiq MZ, ditunjuk menjadi pelaksana tugas (Plt) berdasarkan hasil rapat pleno. 

"Selepas jabatan ketua kosong, ada definitifnya tentu kita tunggu instruksi dari KPU RI terkait akan ada PAW atau sudah diperintahkan untuk pleno definitif," ucapnya, Senin (14/12/2020).

"Tapi setelah berhalangan tetapnya ketua, dalam satu kali 24 jam kita sudah menetapkan pleno Plt, pemilihan Plt dan berita acaranya sudah kita kirim ke provinsi dan RI," imbuh Taufiq.

Lebih lanjut, Taufiq juga masih menunggu tanda tangan KPU RI untuk menetapkan dirinya sebagai Plt. Setelahnya, Taufiq juga membiarkan KPU RI untuk menentukan Ketua KPU Tangsel yang definitif.

"Nanti SK dari KPU RI Plt definitif lah kira-kira gitu ya, sambil nunggu nanti instruksi berikutnya penentuan untuk penentuan definitif," jelasnya.

Editor: Valentino Verry
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved