Breaking News:

Properti

Jakarta Garden City Ajak Investor Wujudkan Global City

Jakarta Garden City kini menjadi kawasan tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land dan Lotte E&C.

Editor: Ichwan Chasani
Dok. Modernland Realty
AEON Mall di Kawasan Jakarta Garden City. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Sejak dikembangkan pertama kali pada medio 2007 silam, Jakarta Garden City (JGC) berkembang sangat progresif dengan intensifikasi pembangunan masif, baik itu hunian, komersial, hingga fasilitas lainnya.

Kini rumah yang telah terbangun di Jakarta Garden City telah mencapai 3.132 unit dan sudah dihuni sebanyak 1.575 kepala keluarga (KK).

Diproyeksikan Jakarta Garden City yang dikembangkan PT Mitra Sindo Sukses, anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk di Jakarta Timur ini, akan dihuni sebanyak 50 ribu kepala KK.

Helen Hamzah, Director Marketing Urban Development PT Modernland Realty Tbk. mengatakan, Jakarta Garden City dikembangkan menjadi Global City untuk mendukung pembangunan Kota Jakarta. Saat ini, hanya Jakarta Garden City, yang merupakan pengembangan perumahan skala kota (township) seluas 370 hektar, di Jakarta.

“Untuk mewujudkan Jakarta Garden City menjadi Global City, tentu kami tidak bisa sendirian. Untuk itu kami mengajak para investor, baik dari dalam dan luar negeri, agar impian itu lebih cepat terwujud. Kami bersyukur saat ini Jakarta Garden City sudah terlihat wujudnya sebagai sebuah kawasan Global City,” kata Helen Hamzah dalam pernyataan resminya, Senin (14/12).

Perkembangan kawasan Jakarta Garden City tampak dari atas.
Perkembangan kawasan Jakarta Garden City tampak dari atas. (Dok. Modernland Realty)

Jakarta Garden City kini telah menjadi sebuah kawasan yang menjadi tujuan investasi utama bagi para investor global seperti AEON Mall, IKEA, Hongkong Land dan Lotte E&C.

Perusahaan ritel perlengkapan dan perabot rumah tangga asal Swedia, IKEA, saat ini sedang menyelesaikan pembangunan IKEA Jakarta Garden City yang berdiri di atas lahan seluas 3,7 hektar dengan bangunan seluas 89.000 m2 sejak proyek ini mulai dibangun pada akhir 2018 lalu.

Menurut rencana, IKEA Jakarta Garden City yang lokasinya berseberangan dengan AEON Mal Jakarta Garden City ini akan mulai beroperasi pada awal 2021 mendatang.

Sementara itu, perusahaan perumahan, arsitektur, teknik sipil dan konstruksi pabrik asal Korea Selatan, Lotte Engineering & Construction (Lotte E&C) bersama PT Modernland Realty Tbk. telah resmi membentuk perusahaan patungan (Joint Venture/JV) yang akan mengembangkan proyek mixed use di Jakarta Garden City.

Pembangunan proyek mixed use ini sebagai bagian dari master plan untuk menjadikan Jakarta Garden City sebagai kota internasional yang memiliki aksesibilitas yang baik, fasilitas lengkap dan potensi yang besar.

Perkembangan kawasan Jakarta Garden City tampak dari atas.
Perkembangan kawasan Jakarta Garden City tampak dari atas. (Dok. Modernland Realty)
Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved