Pencurian

Dua Pelaku Spesialis Ranmor Dibekuk Polsek Kelapa Dua , Ini Kronologinya Dibeber Kapolsek

Dua pelaku spesialis pencurian motor (curanmor) dibekuk Sat Reskrim Polsek Kelapa Dua pada Senin, 14 Desember 2020 malam. 

Penulis: Rizki Amana | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Rizki Amana
Dua Pelaku Spesialis Ranmor Dibekuk Polsek Kelapa Dua , Ini Kronologinya Dibeber Kapolsek. Tampak Kapolsek Kelapa Dua, AKP Muharram Wibisono saat menjelaskan aksi pencurian sepeda motor di wilayahnya. 

Dua pelaku spesialis pencurian motor (curanmor) dibekuk Sat Reskrim Polsek Kelapa Dua pada Senin, 14 Desember 2020 malam. 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Rizki Amana

WARTAKOTALIVE.COM, KELAPA DUA - Dua pelaku spesialis pencurian motor (curanmor) dibekuk Sat Reskrim Polsek Kelapa Dua pada Senin, 14 Desember 2020 malam. 

Pasalnya, dari hasil pemeriksaan sementara pihak kepolisian mendapati pengakuan dari dua pelaku yang berinisial NY (26) dan RA (25) telah melakukan perbuatan tindak pidananya itu sebanyak belasan kali. 

"Jadi dari keterangan yang kami dapatkan di lapangan dan tentunya ketika pelaku ini kita amankan, memang pelaku ini dapat dikategorikan sebagai residivis.

"Yang dimana pelaku ini memang telah melakukan tindak pidana atau tindak kejahatan yang sama berkali-kali," kata Kapolsek Kelapa Dua AKP Muharam Wibisono saat ditemui di Mapolsek Kelapa Dua, Senin (14/12/2020).

"Dari informasi yang telah digali oleh penyidik dan tim reskim, pelaku ini sudah 12 TKP yang ada di sekitaran Kabupaten Tangerang dan Tangerang Selatan.

"Lebih sempit lagi di wilayah hukum Polres Tangsel," lanjutnya. 

Muharram menjelaskan penangkapan dua pelaku ranmor itu berawal dari laporan masyarakat yang menjadi korban pencuriannya.

Baca juga: Polda Metro Jaya Tangkap Pria yang Ancam Penggal Kepala Polisi dan Videonya Viral di Medsos

Kemudian pihaknya mendapati identitas pelaku melalui rekaman CCTV di lokasi tempat kejadian peristiwa. 

"Jadi malam ini dari Unit Reskim Tim Viper Polsek Kelapa Dua Polres Tangsel dimana awalnya kami mendapatkan informasi dari cctv yang terjadi di sekitaran Gading Serpong bahwa telah tejadi tindak pidana curanmor," jelas Muharam

"Dari CCTV itu dikembangkan oleh unit reskrim, dan alhamdulillah kita mendapatkan data dan identitas dari pelaku.

Baca juga: Sidak Jelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemprov DKI Temukan Produk dengan Izin Edar Kadaluarsa

"Dan malam ini langsung kita lakukan penangkapan dua pelaku tersebut," sambungnya. 

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved