Breaking News:

Hasil Pilkada Tangsel

Benyamin Davnie Yakin Lulusan Universitas Pamulang Mampu Bersaing di Pasar Bebas

Universitas Pamulang (Umpam) Tangerang Selatan lepas ribuan wisudawan pada wisuda Univeristas Pamulang periode ke 65, Senin (14/12/12).

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie, hadiri wisuda di Universitas Pamulang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan lepas ribuan wisudawan pada wisuda Univeristas Pamulang periode ke 65, Senin (14/12/12).

Dalam wisuda tersebut hadir Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie. Benyamin menjelaskan bahwa pada tahun ini wisuda harus dilakukan dengan berbeda.

Salah satunya adalah memastikan tersedianya jarak antara para wisudawan. Kemudian menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditentukan oleh Pemerintah Pusat.

Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menyantap makanan PKL di Pamulang
Calon Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie saat menyantap makanan PKL di Pamulang (Warta Kota/Rizki Amana)

Dia menambahkan bahwa para wisudawan yang saat ini dinyatakan lulus akan menghadapi kehidupan sesungguhnya. 

"Namun, saya yakin mahasiswa Unpam memiliki kemampuan bersaing yang sangat tinggi,” ujar Benyamin.

Menjadi lulusan Unpam, Benyamin menjelaskan bahwa memiliki banyak peran di tengah masyarakat.

Salah satunya adalah memotivasi junior-junior yang masih berkuliah di Unpam. Memberikan inspirasi, bahwa lulusan Unpam memiliki kemampuan untuk bersaing.

Terakhir dia berpesan kepada seluruh lulusan Unpam untuk memastikan bahwa saat ini Indonesia sedang menghadapi krisis yang diakibatkan dari pandemi.

Sehingga dia berharap semua lulusan Unpam bisa menyosialisasikan tentang hidup disiplin dan menerapkan protokol kesehatan.

Universitas Pamulang di Tangerang Selatan.
Universitas Pamulang di Tangerang Selatan. (Warta Kota/Zaki Ari Setiawan)

Hal tersebut disepakati oleh Kepala LLDIKTI IV Uman Suherman yang memaparkan bahwa di tengah pandemi ini, Unpam yang biasanya membuka penerimaan mahasiswa baru hingga 20.000 orang terpaksa dikurangi.

”Akibat dari pandemi ini, kami hanya bisa menerima 16.000 mahasiswa baru,” ucap Uman.

Dia berharap, bahwa pandemi ini bisa segera berakhir. Dengan begitu pelaksanaan belajar mengajar bisa segera kembali seperti semula. Pelajaran bisa disampaikan secara langsung. Lebih efektif dan efisien.

Kemudian, Ketua yayasan Sasmita yang juga menaungi Universitas Pamulang, Darsono menjelaskan bahwa lulusan Unpam harus bisa sukses di luar sana. Karena Unpam sudah memberikan pendidikan terbaik dengan dosen-dosen yang berkualitas.

”Saya ucapkan selamat kepada seluruh wisudawan yang hari ini lulus. Saya yakin yang lulus hari ini memiliki kemampuan yang sama seperti mahasiswa-mahasiswa lain yang lulus dari perguruan tinggi lain pula,” kata Darsono.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved