Breaking News:

Habib Rizieq Pulang

Beda Versi dengan FPI, Polisi Tegaskan Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan Menyerahkan Diri

Beda Versi dengan FPI, Polisi Tegaskan Dua Tersangka Pelanggar Protokol Kesehatan di Petamburan Menyerahkan Diri. Berikut Alasannya

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Shabri Lubis dan kuasa hukumnya Sugito saat mendatangi Polda Metro Jaya, Senin (14/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, SEMANGGI - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan tersangka kasus kerumunan di Petamburan yakni Shabri Lubis dan Maman Suryadi yang datang menemui penyidik Polda Metro Jaya, Senin (14/12/2020) pagi, adalah menyerahkan diri untuk diperiksa.

Keduanya ditemani tim kuasa hukumnya. Shabri Lubis adalah Ketum DPP Front Pembela Islam (FPI) dan Maman Suryadi adalah Panglima Laskar FPI

Keduanya merupakan panitia acara akad nikah putri Habib Rizieq di Petamburan, beberapa waktu lalu.

"Tadi pagi keduanya datang menyerahkan diri. Karena sebelumnya sudah kami katakan kalau tidak menyerahkan diri, maka akan kami tangkap," kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Senin (14/12/2020).

Baca juga: Mendekam di Sel Tahanan, Habib Rizieq Berpesan Laskar FPI yang Tewas Ditembak Jangan Dikriminalisasi

Yusri menjelaskan setelah keduanya datang menyerahkan diri, pihaknya menerapkan protokol kesehatan dengan melakukan tes rapid swab antigen kepada keduanya. 

"Hasilnya negatif, sehingga langsung kita lakukan pemeriksaan. Sebelumnya sudah kami keluarkan sprin penangkapan terhadap keduanya. Saat ini dalam pemeriksaan dan kita tunggu hasilnya," ujar Yusri.

Bukan Menyerahkan Diri

Dua tersangka kasus kerumunan di Petamburan yang belum menyerahkan diri yakni Shabri Lubis dan Maman Suryadi akhirnya mendatangi penyidik Polda Metro Jaya, Senin (14/12/2020) pagi.

Keduanya ditemani tim kuasa hukumnya.

Shabri Lubir adalah Ketum DPP Front Pembela Islam (FPI) dan Maman Suryadi adalah Panglima Laskar FPI. Keduanya merupakan panitia acara akad nikah putri Habib Rizieq di Petamburan, beberapa waktu lalu.

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved