Breaking News:

Pilkada Karawang

Walau Pilkada Digelar di Tengah Pandemi, Teh Celli Ungkap Partisipasi Pemilih Malah Naik 70 Persen

Walau Pilkada Serentak Digelar di Tengah Pandemi, Teh Celli Justru Ungkap Partisipasi Pemilih Naik 70 Persen

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota/Joko Supriyanto
Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana mengatakan jika partisipasi pemilih di Pilkada 2020 mengalami kenaikan hingga 70 persen, meski pelaksanaannya berada di tengah pandemi Covid-19.

Atas hal ini pihaknya mengapresiasi kepada seluruh penyelenggaraan Pilkada 2020 yang terlibat dalam mensukseskan Pilkada 2020 ini, apalagi Pilkada berlangsung kondusif.

"Sebagai pemerintah saya berterima kasih kepada masyarakat karena bisa menjaga kondusifitas Karawang sehingga pencoblosan berlangsung sukses dan aman," kata Cellica Nurrachadiana, Minggu (13/12/2020).

Tak hanya masyarakat dan penyelenggaraan Pilkada, pihaknya juga berterima kasih kepada TNI Polri yang telah mengamankan Pilkada 2020, sehingga tidak ada kejadian yang menganggu pelaksanaan Pilkada.

Baca juga: Positif Covid-19 Hingga Harus Dipapah ke Rumah Sakit, Gus Miftah Minta Doa untuk Ustaz Yusuf Mansur

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada kepolisian dan TNI dalam menciptakan kondusifitas Karawang selama Pilkada di laksanakan," katanya.

Dirinya bersyukur jika tingkat masyarakat dalam partipasi Pilkada ini cukup tinggi. Laporan sementara yang diterimanya jumlah pastisipasi masyarakat Karawang mencapai 70 persen. 

Atas hal itu tentunya jumlah tersebut merupakan yang tertinggi dibanding Pilkada sebelumnya. Padahal banyak pihak meramalkan tingkat partisipasi masyarakat bakal turun hingga 50 persen, karena alasan Covid-19.

"Jumlah itu sangat luar biasa. Terima kasih buat warga Karawang" katanya. 

Baca juga: Update Pilkada Karawang Real Count 61 Persen, Cellica-Aep Unggul Telak di Dua Kecamatan Karawang

Menurutnya, salah satu keberhasilan tingginya tingkat pastisipasi masyarakat karena KPU Karawang berhasil meyakinkan masyarakat pelaksanaan pencoblosan aman dari bahaya Covid-19.

Penerapan protokol kesehatan yang diberlakukan di setiap TPS membuat masyarakat nyaman datang ke TPS. Sehingga hal ini juga menjadi salah satu faktor meningkatkan partisipasi pemilih untuk memberikan hak suaranya.

"Ini juga menjadi alasan tingginya tingkat partisipasi masyarakat. Saya apresiasi semua pihak yang sudah berperan meningkatnya jumlah partisipasi masyarakat," ucapnya.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved