Breaking News:

Liga 1

Pelatih Persib tak Mau Mental Beckham Putra Jatuh karena Cedera

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, tak mau mental Beckham Putra jatuh karena cedera yang dialaminya. Beckham diharapkan tampil di Piala Dunia U-20.

Instagram/beckhamputran
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, mengenakan seragam tim nasional Indonesia U-19. Beckham diharapkan segera sembuh dari cedera dan tampil maksimal di Piala Dunia U-20 2021. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap proses pemulihan gelandang mudanya, Beckham Putra Nugraha, berjalan dengan lancar.

Menurut Alberts, yang paling penting adalah mental Beckham tetap kuat agar siap kembali bersaing di tim nasional Indonesia U-19.

Rafi Ghani, dokter tim Persib, bersama Alvin Wiharja, yang merupakan anggota tim sport science Persib, dan fisioterapis Benidektus Adi Prianto, terus mengawal proses penyembuhan Beckham. Mereka ingin pemain yang akrab disapa Etam itu tampil di Piala Dunia U-20 2021.

“Tim medis kami, dokter Rafi, Beni, dan dokter Alvin terus memantau Beckham dan kami selalu berkomunikasi dengannya, memastikan dia tidak kehilangan kepercayaan diri,” kata Alberts, seperti dilansir situs resmi Persib.

Menurut Alberts, salah satu tantangan dari cedera adalah bisa menjaga mental agar tetap percaya diri ketika bisa bermain lagi.

Bagi Beckham tantangan itu sangat besar, karena dia harus benar-benar siap menghadapi ekspektasi terhadap dirinya ketika tampil di Piala Dunia U-20.

“Jika kabar terbaru itu benar, tidak membutuhkan operasi, itu menjadi suatu keuntungan,” kata Alberts, mengenai informasi Beckham tidak perlu menjalani operasi untuk memulihkan cedera pada lututnya.

”Namun, kami pun tidak boleh lupa bahwa tuntutan di laga internasional sangat besar. Saya berharap, Beckham bisa memenuhinya dan dia tidak menderita cedera lagi, karena latihannya begitu berat,” tutur pria asal Belanda itu.

Beckham punya peluang besar untuk menembus tim nasional Indonesia U-19 untuk Piala Asia U-19 tahun depan.

Hal itu terlihat dari namanya yang selalu masuk daftar pemain yang ikut pemusatan latihan bersama pelatih Shin Tae-yong.

Halaman
12
Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved