Breaking News:

Kasus Rizieq Shihab

MAHFUD MD Sebut HRS Ajukan Syarat Bebaskan Teroris dan Sejumlah Terpidana Jika Ingin Rekonsiliasi

Mohammad Mahfud MD menyebut Muhammad Rizieq Shihab (MRS) meminta sejumlah napi teroris dibebaskan sebagai syarat rekonsiliasi.

Editor: Suprapto
photocollage/wartakotalive.com/tribunnews.com
Menko Polhukam Mohammad Mahfud MD menegaskan tidak ada rencana rekonsiliasi dengan Imam Besar FPI Muhammad Rizieq Shihab (MRS) karena permintaan yang diajukan terlalu tinggi. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD bicara soal rekonsiliasi dengan Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurut Mahfud MD, setelah HRS atau Muhammad Rizieq Shihab (MRS) pulang dari Arab Saudi, dirinya sempat menawarkan satu dialog.

Mahfud MD pun mengundang para pengacara HRS untuk membicarakan rencana dialog tersebut.

Tetapi, sebelum dialog itu terjadi, tuntutan berlebihan juga disampaikan Imam Besar Front Pembela Islam (IB FPI) HRS.

Karena itulah,  Mahfud MD  tidak berencana memulai untuk membuka dialog dengan Imam Besar Front Pembela Islam (IB FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS).

"Kalau saya tidak ada rencana seperti itu ya, saya tidak ada rencana seperti itu," ujar Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD dalam dialog di Tv Berita Satu.

Video dialog Mahfud MD dan Claudius Boekan, host Berita Satu, di-share juga di akun youtube Berita Sabtu, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: VIDEO Jadi Tersangka Kasus Pelanggaran Prokes, Habib Rizieq Datangi Polda Metro Jaya

Baca juga: Habib Rizieq Bakal Ajukan Praperadilan Jika Ditahan Seusai Diperiksa Penyidik Polda Metro Jaya

Mahfud mengaku tidak mungkin menghadiri satu pertemuan atau undangan jika  tidak jelas siapa yang mengundang dan kalau sebuah organisasi apakah sudah terdaftar secara hukum.

"Saya diundang di dalam sebuah pertemuan, ya saya bilang ini ndak jelas yang ngundang siapa yang bertanggung jawab siapa dan sebagainya," ujarnya.

Terkait pernyataan tersebut yang juga diberitakan media online, Mahfud MD melalui akun twitternya kemudian memberi penjelasan tambahan.

Baca juga: Kabid Humas Polda Metro Jaya: Rizieq Shihab Datang karena Takut Ditangkap, Dia Menyerah

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved