Breaking News:

Berita nasional

HUT Ke-71 UGM, Pemerintah Apresiasi Temuan Alat Pendeteksi Covid-19 Melalui Embusan Napas

Airlangga Hartarto juga menyebutkan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi dukungan dari UGM dalam menghadapi penanganan Covid-19

Editor: Bambang Putranto
UGM
Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) 

Wartakotalive.com, Jakarta - Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mewakili Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap acara Nitilaku Perguruan Kebangsaan Tahun 2020.

Acara tersebut adalah bagian dari HUT Ke-71 Universitas Gadjah Mada dan Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada yang ke-62.

Airlangga dan Jokowi adalah dua orang petinggi negara yang alumni perguruan tinggi di Yogyakarta itu.

Nitilaku Perguruan Kebangsaan ini digelar dengan melakukan napak tilas kampus perjuangan dari Keraton Yogyakarta ke tanah hibah Sultan Hamengkubuwono IX.

Pawai budaya Nitilaku diadakan secara virtual.

“Saya mewakili Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi terhadap acara Nitilaku Perguruan Kebangsaan Tahun 2020,” ungkap Airlangga dalam sambutannya di acara itu, Minggu (13/12/2020).

Airlangga yang mahasiswa Jurusan Teknik Mesin UGM angkatan 1981 ini juga mengapresiasi temuan Ge-Nose C19 dari UGM.

Ini merupakan pengembangan uji Covid-19 yang simpel, murah dan cepat mendapatkan hasil.

"Hanya melalui embusan napas. Hal ini tentunya bisa menjadi solusi uji Covid-19 di tengah tingginya mobilitas masyarakat," ungkap Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.

Airlangga Hartarto juga menyebutkan bahwa pemerintah sangat mengapresiasi dukungan dari UGM dalam menghadapi penanganan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved