Breaking News:

Liga 1

Gelandang Persebaya Surabaya Rendi Irwan Kehilangan David dan Konate

Terhentinya penyelenggaraan Liga 1 2020 membuat dua pemain asing Persebaya Surabaya hengkang dan meninggalkan Tanah Air.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
dok.persebaya surabaya
Gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan, menggendong salah satu kucing yang telah diadopsinya beberapa waktu lalu. 

WARTAKOTALIVE.COM, SURABAYA - Terhentinya penyelenggaraan Liga 1 2020 membuat dua pemain asing Persebaya Surabaya hengkang dan meninggalkan Tanah Air.

Dua pemain asing itu adalah Makan Konate dan David Da Silva.

Kepergian duo pemain asing itu ternyata menyimpan kenangan tersendiri di benak gelandang Persebaya Surabaya, Rendi Irwan.

Rendi mengatakan bahwa kedua pemain tersebut memiliki banyak momen berkesan bersama Konate dan David.

Momen yang diingat Rendi soal David adalah saat pemain asal Brasil tersebut menangis di laga Persebaya melawan rival abadi mereka, Arema FC.

Dia menyebut David merupakan sosok pemain yang luar biasa.

Meski down karena hasil minor di pertandingan tersebut, tetapi David mampu memotivasi rekan-rekannya untuk bangkit.

“Banyak sih, kalau sama David bercanda. Tetapi momen yang paling saya ingat di lapangan ketika lawan Arema. Waktu itu nangis dia di Kanjuruhan, karena kami mengalami kekalahan. Terus bisa bangkit, karena dia bisa memotivasi sama saya waktu itu," kata Rendi dikutip dari liga-indonesia.id.

“Itu momen sangat berharga bagi saya, karena bukan hanya sebagai seorang striker. Tetapi, juga bisa memotivasi teman-temannya," ujar Rendi.

Sementara soal kenangannya bersama Konate, Rendi mengaku sering sharing dengan dirinya.

Mantan pemain Persik Kediri itu mengakui bahwa Konate merupakan pemain berkualitas yang memiliki skill individu luar biasa. 

Rendi berharap David dan Konate dapat kembali lagi bergabung bersama tim berjuluk Bajul Ijo.

“Kalau sama Konate yang pasti sering sharing saat dia membela Arema. Cuma saya belum lama berpasangan sama dia, karena di turnamen pra musim kemarin, saya juga tidak mengikuti,” ujar Rendi.

“Hanya di liga kemarin saat lawan Persipura itu saja. Kalau latihan lainnya pasti kangen. Karena saya akui skill Konate memang sangat bagus," ucap Rendi.

"Apalagi, dia juga ingin juara bersama Persebaya. Ini belum tercapai mungkin agak tertunda saja. Mudah-mudahan, bisa kembali ke Persebaya lagi,” pungkas Rendi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved