Breaking News:

Timnas

Sudah Pimpin Latihan, Shin Tae-yong Punya PR di Timnas U-19

Janji Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk datang ke Jakarta pada Desember ini telah dipenuhinya.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
PSSI.org
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memberi materi latihan kepada pemain. Garuda Muda bertekad bermain lebih baik saat melawan Arab Saudi pada Jumat (11/9/2020) ini. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Janji Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk datang ke Jakarta pada Desember ini telah dipenuhinya.

Juru taktik asal Korea Selatan itu sudah tiba di Ibu Kota dan langsung memimpin pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas U-19 di Senayan, Jakarta, Sabtu (12/12/2020).

Shin Tae-yong tiba di Jakarta pada Jumat (11/12/2020) malam.

Pada latihan hari ini, David Maulana dan kawan-kawan diberikan materi internal game di Lapangan D (Panahan), Senayan, Jakarta.

Sebanyak 33 pemain Timnas U-19 dibagi dalam dua tim, yakni tim yang mengenakan jersey bewarna biru dan menggunakan jersey ungu.

"Saya langsung memimpin latihan Timnas U-19 pada hari ini. Memang berbeda memantau pemain latihan secara langsung, apalagi setelah sebulan lebih saya melihat pemain latihan lewat virtual," kata Shin Tae-yong dikutip dari pssi.org.

Setelah datang ke Jakarta dan memimpin latihan secara langsung seluruh skuad Garuda Nusantara, Shin Tae-yong memberikan komentar.

"Masih banyak yang perlu kami benahi di TC kali ini. Fokus kami adalah bagaimana fisik pemain harus ditingkatkan. Selain itu meningkatkan mental mereka dan memperbaiki performa pemain," ujar Shin Tae-yong.

Pada internal game ini, para pemain menunjukkan semangat, kerja keras, dan tempo permainan yang tinggi.

Bahkan beberapa kali terjadi benturan antar pemain dan kram yang mengakibatkan mereka harus ditangani tim medis di pinggir lapangan.

Seluruh pemain Timnas U-19 menggelar pemusatan latihan di Jakarta sejak 13 November 2020.

TC di Jakarta berlangsung di Stadion Madya, Lapangan D Panahan, serta Hotel Fairmont.

Timnas U-19 menggelar TC di Jakarta hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

TC Timnas U-19 ini sebagai persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved