Breaking News:

PIlkada Depok

Partisipasi Warga Sukmajaya Depok Datang ke TPS di Pilkada Depok Capai 59 Persen

Partisipasi warga Sukmajaya Depok datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya di Pilkada Depok mencapai 59 persen

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Warta Kota/Vinny Rizki Amelia
Petugas KPPS Kota Depok tengah memersiapkan tenda untuk digunakan sebagai tempat pemungutan suara (TPS) di Pilkada Depok 2020, Selasa (8/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK -Partisasi warga Depok yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak suaranya di Pilkada Depok 2020 dinilai cukup baik. Jumlahnya mencapai 59 persen

Menurut Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi menuturkan, total Daftar Pemilih Tetap (DPT) di wilayahnya sebanyak 168.635 orang. Dengan rincian, laki-laki 82.113 orang dan perempuan 86.522 orang.

"Pelaksanaan proses Pilkada Kota Depok di Kecamatan Sukmajaya berjalan aman, tertib, dan lancar. Total partisipan yang memilih sebanyak 96.812 orang," kata Tito saat dihubungi berita.depok.go.id, Jumat (11/12/20).

Dengan jumlah partisipan tersebut, sebanyak 93.232 surat suara dinyatakan sah. Sementara yang tidak sah, sebanyak 3.489 suara.

Tito juga merinci partisipasi semua kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya, yakni Kelurahan Sukmajaya mencapai 62 persen, Mekarjaya 55 persen. Baktijaya 57 persen, dan Abadijaya 55 persen.

"Sementara itu, Kelurahan Tirtajaya  sebanyak 64 persen dan Cisalak 61 persen," ujarnya.

Tito menilai bahwa jumlah partisipasi tersebut masih cukup baik meskipun tidak mencapai target.

Sebab, keadaan pandemi dan ada masyarakat yang dimungkinkan belum tersentuh sosialisasi Pilkada menjadi salah satu faktor perolehan hasil partisipasi tersebut.

"Proses perhitungan di TPS sudah selesai kemarin. Sekarang prosesnya perhitungan di kecamatan," tutur. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved