Breaking News:

Liga Inggris

Newcastle United vs West Bromwich Albion: Steve Bruce Puji Tim Medis The Magpies

Newcastle United akan menjamu West Bromwich Albion pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (12/12/2020) pukul 21.30 WIB.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
duniasoccer.com
Steve Bruce mengeluhkan harga pemain Inggris yag terlalu mahal. (Getty Images) 

WARTAKOTALIVE.COM, NEWCASTLE - Newcastle United akan menjamu West Bromwich Albion pada laga pekan ke-12 Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (12/12/2020) pukul 21.30 WIB.

Duel itu akan digelar di St James' Park, Newcastle, Inggris, dan disiarkan secara langsung di Mola TV dan Net TV.

Pertandingan itu terasa spesial, karena staf medis Newcastle sedang melawan wabah Covid-19 di Newcastle.

Akibatnya, skuad The Magpes batal melawan Aston Villa beberapa hari lalu.

Tim Newcastle pun telah jalani tes Covid-19 sebanyak dua kali di pekan ini.

Oleh karena itu, Pelatih Newcastle United, Steve Bruce, memuji kerja keras tim medis yang memastikan seluruh pemain dalam kondisi sehat.

"(Itu) pasti sulit. Saya memuji kerja keras untuk tim medis di sini di tempat pelatihan. Mereka membuat kami bisa kembali tampil di laga lanjutan Liga Inggris," kata Bruce dikutip dari situs resmi klub.

"Kondisi kami jauh lebih baik dari sebelumnya. Kami sudah bisa kembali berlatih dan siap menghadapi West Bromwich. Semua orang di tim ini tela tes kesehatan dan dinyatakan negatif Covid-19," tutur Bruce.

"Kami telah kembali normal selama dua atau tiga hari terakhir. Kami punya cukup untuk memilih 11 pemain untuk laga nanti untuk memenangi pertandingan," terang Bruce.

Bruce menuturkan bahwa wabah Covid-19 di timnya sangat menakutkan.

"Mengenai pemain dan anggota staf yang masih menderita Covid-19, itu menakutkan ketika Anda melihatnya menyebar dengan sangat cepat. Syukurlah mereka masih muda dan bugar. Jadi, mereka cepat kembali sembuh dan sehat," tutur Bruce.

Terkait laga nanti, Bruce berharap timnya bisa melanjutkan hasil positif setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 pada 28 November 2020.

"Tidak pernah mudah untuk mendapatkan kemenangan beruntun di Liga Inggris. Tetapi, kami punya kesempatan bagus, jika bisa menjaga konsistensi. Semoga, kami bisa mengamankan tiga poin di laga nanti," papar Bruce.

Saat ini, Newcastle ada di peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 14 poin.

Sedangkan, West Bromwich Albion  ada di posisi ke-19 klasemen sementara dengan koleksi enam poin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved