Breaking News:

Ketua KPU Tangsel Meninggal

KPU Kota Tangsel Telusuri Penyebaran Covid-19 Usai Wafatnya Bambang Dwitoro

Setelah sukses menyelenggarakan Pilkada Tangsel 2020, Ketua KPU Kota Tangsel Bambang Dwitoro meninggal akibat Covid-19.

Warta Kota/Rizki Amana
Plh Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq Mz saat ditemui di Gedung KPU Kota Tangsel. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kabar duka datang dari KPU Kota Tangsel usai wafatnya sang ketua, Bambang Dwitoro

Diketahui, Bambang dinyatakan meninggal dunia, Sabtu (12/12/2020), sekitar pukul 03.40 WIB saat menjalani masa perawatan intensifnya di Rumah Sakit (RS) Sari Asih, Ciputat, Kota Tangsel akibat infeksi Covid-19.

"Tentu kami atas nama KPU Kota Tangerang Selatan dari seluruh jajaran komisioner, staff dan seluruh karyawan KPU Kota Tangerang Selatan merasa berduka yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya ketua kami Pak Bambang Dwitoro," kata pelaksana harian (Plh) Ketua KPU Kota Tangsel, M Taufiq Mz di Gedung KPU Kota Tangsel, Setu.

Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Hukum dan Pengawasan, M Taufiq MZ.
Komisioner KPU Kota Tangsel Divisi Hukum dan Pengawasan, M Taufiq MZ. (Warta Kota/Rizki Amana)

"Dan tentu ini menjadi keprihatinan kita bersama untuk kita meningkatkan lebih lagi terkait pelaksanaan protokoler kesehatan, karena kita tidak tahu persis kondisi kita bagaimana, metabolisme dan ketahanan imunitas kita," lanjutnya. 

Taufik mengatakan unuuk mengantisipasi laju penyebaran dan menulusuri penularan Covid-19, pihaknya melangsungkan beberapa tahapan. 

Menurutnya, tahapan yang dilakukan berupa sterlisasi kawasan dengan penyemprotan disinfektan. Selain itu, pihaknya juga menelusuri penularan dengan melakukan uji usap atau swab test covid-19.

"Secara asesmen kita KPU, tentu alhamdulillah kita sudah lakukan penyemprotan disinfektan seluruh ruangan tanpa terkecuali," ujarnya.

Makam almarhum Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di TPU Jombang, Ciputat, Sabtu (12/12/2020).
Makam almarhum Ketua KPU Tangsel Bambang Dwitoro di TPU Jombang, Ciputat, Sabtu (12/12/2020). (Tribun Jakarta)

"Dan hari ini kita bersama-sama lakukan swab ulang atau lanjutan untuk seluruh personel yang ada di KPU Kota Tangerang Selatan termasuk teman-teman kepolisian yang melekat di KPU Kota Tangerang Selatan agar tidak menjadi klaster baru penyebaran Covid-19 di lingkup penyelenggara," ucap Taufiq. 

"Untuk total yang di swab hari ini itu sekitar 60 orang, rencana 55 tapi jadi 60 karena ada tamu-tamu dan keluarga almarhum yang kita lakukan swab juga disini," pungkasnya. 

Penulis: Rizki Amana
Editor: Valentino Verry
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved