Breaking News:

Hasil Pilkada Depok, Real Count PKS Klaim Keunggulan Idris-Imam dengan 55,57 Persen Suara

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim pasangan nomor urut 2 yang mereka usung yakni Idris-Imam meraih 55,57 persen suara di Pilkada Depok 2020.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Max Agung Pribadi
WARTA KOTA/VINI RIZKI AMELIA
Bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok Mohammad Idris (selendang merah kiri) - Imam Budi Hartono menunjukan surat bukti pendaftaran sebagai peserta Pilkada Depok 2020 di Kantor KPU Kota Depok, Jalan Kartini Raya, Pancoran Mas, Kota Depok, Minggu (6/9/2020). 

 
WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim pasangan nomor urut 2 yang mereka usung yakni Idris-Imam meraih 55,57 persen suara di pilkada Depok 2020 dalam hasil real count internal mereka.

Hal itu dikatakan Ketua Tim pemenangan Idris-Imam, Mohammad Hafid Nasir, Sabtu (12/12/2020).

Ia mengatakan PKS menghitung semua data C-1 yang masuk dari setiap saksi dari seluruh TPS yang ada di Kota Depok.

Baca juga: KPU Kota Depok Sebut Partisipasi Warga Depok ke TPS di Pilkada Depok Naik di Atas 60 Persen

Hasilnya kata Nasir pasangan Idris-Imam yakni paslon nomor urut 2 unggul telak.

Dimana Idris-Imam mendapat 420.595 suara (55,57 persen), sedangkan Paslon 1 Pradi-Afifah mendapatkan 336.324 Suara (44,43 persen).

“Alhamdulillah proses perhitungan real count 100 persen telah kami tuntaskan, kami telah menghimpun Form C1 dari saksi-saksi di 4.015 TPS di 11 kecamatan se-Kota Depok," kata Nasir, yang juga Ketua DPD PKS Kota Depok.

Ia menambahkan bahwa perolehan suara ini tidak jauh dari prediksi quick count sebelumnya maupun dari lembaga survei yang disiarkan di berbagai Televisi Nasional yang memprediksi pasangan Idris-Imam unggul dikisaran 10 persen sampai 12 persen dari rivalnya Pradi-Afifah.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada semua pihak. Saat ini kami terus mengawal penghitungan rekapitulasi form C-1 di tingkat PPK dan kota Depok sekaligus mempertanggungjawabkan kevalidan data yang dimiliki PKS kepada publik," kata Hafid.

Deklarasi menang

Sebelumnya, pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Depok Mohammad Idris-Imam Budi Hartono beserta tim pemenangan mendeklarasikan kemenangan versi hitung cepat (quick count) di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved