Breaking News:

Hasil Pilkada Tangsel

Pilar Saga Ichsan Sebut Pelanggaran Protokol Kesehatan karena Euforia Kemenangan

Kemenangan sementara yang diperoleh Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan versi hitung cepat, sedikit tercoreng.

Editor: Valentino Verry
Tribun Jakarta
Perayaan Kemenangan Benyamin-Pilar di kawasan Villa Melati Mas, Serpong Utara, Rabu (9/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Kemenangan sementara yang diperoleh Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan versi hitung cepat, sedikit tercoreng.

Sebab, kerumuman terjadi pada perayaan kemenangan pasangan calon nomor urut 3 ini di Pilkada Tangsel 2020.

Petang hari pencoblosan, Rabu (9/12/2020), pasangan petahana itu menggelar konferensi pers di markas pemenangannya, di bilangan Villa Melati Mas, Serpong Utara. 

Calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Pilar Saga Ichsan saat akan mengunakan hak suara ny di TPS 24 Sutera Narada, Pakulonan, Serpong Utara. (Warta Kota/Rizki Amana).
Calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Pilar Saga Ichsan saat akan mengunakan hak suara ny di TPS 24 Sutera Narada, Pakulonan, Serpong Utara. (Warta Kota/Rizki Amana). (Warta Kota/Rizki Amana)

Saat itu hasil hitung cepat sudah menunjukkan kemenangan Benyamin-Pilar. Jadilah markas pemenangan itu dipenuhi relawan dan simpatisan pasangan yang karib dengan warna biru dan hijau toska itu. 

Mereka bernyanyi mars kemenangan beramai-ramai. Puluhan relawan dan simpatisan semakin semarak tatkala, Benyamin dan Pilar datang, terlebih Airin Rachmi Diany yang saat itu memosisikan diri sebagai Ketua DPD Golkar Tangsel juga ikut hadir.

Airin yang datang lebih awal disambut meriah. Airin yang juga Wali Kota Tangsel itu langsung menjaga jarak.

Ia juga beberapa kali mengingatkan beberapa orang yang menurunkan masker untuk memakai kembali secara sempurna

Setelahnya, Benyamin datang, terbawa euforia kemenangannya, pria yang hampir dipastikan akan menjabat Tangsel 1 itu lantas ikut bernyanyi.

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dalam konferensi pers terkait hasil hitung cepat Pilkada 2020 Kota Tangsel.
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dalam konferensi pers terkait hasil hitung cepat Pilkada 2020 Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana)

Ia langsung mengambil mikrofon dan ikut larut dalam perayaan. Kerumunan lagi-lagi tak terhindarkan.

Pelanggaran protokol kesehatan kembali terjadi, terutama dalam menjaga jarak, terjadi ketika Pilar datang. Ia digendong pendukungnya dan diarak masuk ke dalam rumah pemenangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved