Breaking News:

Pilkada Depok

Panitia Pemilihan Kecamatan Pancoran Mas Targetkan Perekapan Selesai Sabtu Besok

Panitia Pemilihan Kecamatan Pancoran Mas Targetkan Perekapan Selesai Sabtu Besok. Simak selengkapnya dalam berita ini.

Istimewa
ILUSTRASI Pemilu 2020 

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pancoran Mas masih terus menggelar pleno penghitungan suara di tingkat kecamatan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Depok 2020.

Pleno telah berlangsung sejak Kamis (10/12/2020) pukul 09.00 WIB, di mana untuk hari pertama, pleno berlangsung hingga pukul 24.00 WIB, untuk satu kelurahan yakni Kelurahan Rangkapan Jaya Baru dengan jumlah 78 tempat pemungutan suara (TPS).

Di hari kedua ini, PPK Pancoran Mas mengagendakan perekapan untuk empat kelurahan yakni Mampang (54 TPS), Depok Jaya (58 TPS), Rangkapan Jaya (82 TPS), dan Pancoran Mas (132 TPS).

"Sampai dengan pukul 15.00 kami baru menyelesaikan perekapan 20 TPS untuk Kelurahan Mampang, sedangkan di Kelurahan Depok Jaya baru selesai 34 TPS," papar Ketua PPK Pancoran Mas Syarif Hidayatulloh kepada Warta Kota di Kecamatan Pancoran Mas, Jalan Raya Kartini, Depok, Jumat (11/12/2020).

Baca juga: Tarik Pembahasan Raperda TDTR Parung Panjang, Pemkab Bogor Siapkan Perbup

Untuk di Kecamatan Pancoran Mas, Syarif mengatakan terdapat 500 TPS dari enam kelurahan, dari enam itu, yang belum dilakukan perekapan masih sisa tiga kelurahan lagi.

"Untuk (kelurahan) Rangkapan Jaya dan Pancoran Mas kami jadwalkan selepas magrib ini (11/12/2020) sampai jam 10 malam,"

"Kalau jam 10 belum kelar juga, akan kita lanjutan besok (12/12/2020), jadwal hari ini memang sudah sesuai kesepakatan dengan penyelenggara, saksi, dan pengawas," tutur Syarif.

Syarif mengaku server sistem informasi rekapitulasi (Sirekap) yang sempat error Kamis kemarin turut memengaruhi proses perekapan suara.

"Lumayan berpengaruh tapi tidak sampai mengganggu, karena kami tetap melaksanakan perekapan dengan cara manual," paparnya.

Syarif mengaku, di Kecamatan Pancoran Mas sendiri ditargetkan rampung perekapan suaranya pada Sabtu (12/12/2020) yang nantinya akan dilanjutkan dengan penyerahan hasil rekapitulasi ke tigkat KPU Kota Depok.

Baca juga: Sebelum Beraksi, 2 Maling Motor di Kalibaru Diduga Pantau Lokasi Pencurian

Berdasarkan dari data sementara, Syarif mengaku paslon yang menang adalah nomor urut 02 yakni Mohammad Idris - Imam Budi Hartono.

Namun demikian, Syarif mengaku tak hafal terkait jumlah total suara yang didapatkan paslon nomor Idris-Imam.

Dalam pelaksanaan di Kecamatan Pancoran Mas, sejumlah aparat keamanan dikerahkan guna menjaga proses pleno maupun menjaga kotak suara beserta surat suara dari TPS masing-masing.

"Kami kerahkan penjagaan dari TNI-Polri, ada dari Polsek, Koramil, dan juga Brimob. Setelah proses perekapan selesai dari kemarin hingga nanti malam, yang jaga langsung aparat, semua di sterilkan termasuk dari saksi kedua paslon," akunya.

Sejauh ini, Syarif mengaku tak ada kesulitan atau hal lain yang dialami saat proses perekapan selain server Sirekap yang error.

Penulis: Vini Rizki Amelia
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved