Film

Bersama Mira Lesmana dan Riri Riza, Oppo Find X2 Series Bikin Film Animasi Pendek, Ini Jadwal Tayang

Kolaborasi OPPO Find X2 Series dan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini' dari film Ada Apa dengan Cinta 2.

Oppo Indonesia
Ponsel flagship OPPO Find X2 Series berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’ dengan produser Mira Lesmana dan Riri Reza didukung empat ilustrator terbaik, yaitu Wulang Sunu, Lala Bohang, Rhesa, dan Pinot, serta Nicholas Saputra sebagai narator keempat film animasi pendek tersebut. 

‘Tidak Ada New York Hari Ini’ karya Aan Mansyur merupakan buku kumpulan puisi dari film Ada Apa Dengan Cinta 2, yang terinspirasi dari tokoh Rangga.

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Di tengah pandemi Covid-19, Industri seni dan kreatif Indonesia telah membuktikan kemampuannya beradaptasi dengan menghadirkan karya-karya unik dan inspiratif.

Tentunya, hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dan pihak-pihak yang memiliki kepedulian tinggi terhadap perkembangan industri seni dan kreatif Indonesia.

Baca juga: Buat Film Pendek dengan Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Ini 4 Pemenang Galaxy Movie Studio 2020

OPPO Find X2 Series, perangkat  smartphone flagship dari OPPO, berkolaborasi dengan Miles Films mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’.

Program ini menampilkan empat ilustrasi puisi karya Aan Mansyur bertajuk sama, dalam format film animasi pendek dengan melibatkan ilustrator-ilustrator berbakat Indonesia, yaitu Wulang Sunu, Lala Bohang, Rhesa, dan Pinot, serta Nicholas Saputra sebagai narator keempat film pendek tersebut.

Baca juga: Oppo Donasi Rp 740 Juta untuk Edukasi di NTT via Lelang Koleksi Oppo Find X2 Pro dan Patrick Owen

Baca juga: OPPO Art Jakarta Virtual 2020, Pemeran Virtual Karya Seni Rupa, Tetap Bermakna di Tengah Pandemi

Perekaman video menggunakan Oppo Find X2 Pro
Perekaman video menggunakan Oppo Find X2 Pro (Kompas.com/Lulu C Mahendra)

Dukung industri seni dan kreatif

Andri Hilary Creative Strategic Planner OPPO Indonesia, menjelaskan, “OPPO Find X2 Series, sebagai produk flagship OPPO, selalu melampaui batasan teknologi dengan kreativitas yang menginspirasi banyak orang."

OPPO Find X2 Series, lanjutnya, kembali menunjukkan komitmen untuk mendukung industri seni dan kreatif Indonesia yang sedang berusaha bangkit di masa pandemi, melalui proyek bersama Miles Films dengan produser Mira Lesmana dan Riri Riza ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’.

"Proyek istimewa ini melibatkan seniman-seniman ternama serta mengombinasikan puisi, musik, seni rupa, dan video animasi untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat menyentuh dan dapat dinikmati bersama,” tutur Andri.

Baca juga: Gelar Meet and Greet Niki, Oppo Reno4 Pro Ingin Generasi Muda Indonesia Berekspresi Tanpa Batas

Baca juga: Manfaatkan Fitur Canggih Kamera Reno4 F, Oppo Hadirkan Koleksi Terbaru Uniqlo dalam Digital Katalog

Kumpulan puisi

Mira Lesmana, Produser ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’, mengungkapkan, “Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan OPPO Find X2 Series untuk mempersembahkan sebuah proyek kreatif yang mampu mengungkapkan suasana saat ini di tengah pandemi."

Menurut dia, ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ karya Aan Mansyur merupakan buku kumpulan puisi dari film Ada Apa Dengan Cinta 2, yang terinspirasi dari tokoh Rangga.

Aan Mansyur sendiri adalah seorang penyair muda yang karya-karyanya merupakan investasi penting dunia sastra Indonesia.

"Kami mengembangkan puisi ini menjadi format film animasi pendek, untuk mengapresiasi sastra Indonesia sekaligus mempersembahkan sebuah karya unik,” kata Mira.

Baca juga: Gelar Meet and Greet Lewis Capaldi, Oppo Reno4 Pro Ingin Beri Inspirasi Generasi Milenial Indonesia

Perbedaan modul kamera Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro
Perbedaan modul kamera Oppo Find X2 dan Oppo Find X2 Pro (Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Pertiwi)

Tuangkan kreativitas

Riri Riza, Produser ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’, mengatakan, “Kami senang dapat berkolaborasi dengan Wulang Sunu, Rhesa, Lala Bohang, dan Pinot yang telah menuangkan kreativitas mereka ke dalam proyek film animasi pendek ini."

Meskipun semua interaksi dilakukan secara online karena keempat ilustrator berlokasi di kota berbeda yaitu Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan New York, katanya, namun hasilnya tetap optimal dan menjadi salah satu karya yang dapat dibanggakan.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved