Breaking News:

Pilkada Karawang

Berlangsung Kondusif, MUI Karawang Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Karawang di Tengah Pandemi

Berlangsung Kondusif, MUI Karawang Apresiasi Pelaksanaan Pilkada Karawang di Tengah Pandemi

Warta Kota
Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (9/12/2020). TPS 01 menjadi lokasi Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yessi Karya Liani menyalurkan hak suara pada Pilkada Karawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - MUI Kabupaten Karawang mengapresiasi perhelatan Pilkada serentak di Kabupaten Karawang yang berlangsung secara kondusif.

Padahal diketahui, ajang kontestasi pemilihan Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang itu digelar di tengah pandemi covid-19.

Apresiasi tersebut disampaikan Ketua MUI Kabupaten Karawang Dr KH Tajuddin Nur.

Dirinya mengatakan berlangsung Pilkada yang aman dan kondusif ini juga tak lepas dari peran serta Pemerintah, TNI, Polri, stakeholder dan masyarakat Karawang.

Bahkan pengawalan serta pengamanan Pilkada 2020 di wilayah Kabupaten Karawang telah dilakukan dengan baik, sehingga Pilkada pun berlangsung kondusif.

"Kita sangat mengapresiasi kinerja TNI — Polri maupun stakeholder yang telah bekerja dengan maksimal dalam melakukan pengamanan sehingga pilkada dapat berjalan kondusif," kata Tajuddin, Jumat (11/12/2020).

Di sisi lain, pihaknya juga mengapresiasi kepada para penyelenggara Pemilu dalam hal ini TPS, PPK dan KPUD Karawang.

Sebab diketahhui, KPPS bekerja secara ekstra, termasuk penerapan ketat protokol kesehatan selama pencoblosan hingga penghitungan suara selesai dilakukan di TPS.

Baca juga: Meski Unggul Mutlak Dalam Pilkada Karawang, Cellica-Aep Tidak Ingin Rayakan Kemenangan

Hal ini juga terlihat saat pencoblosan, dimana protokol kesehatan pun dilakukan dengan benar dan dijalankan sebagaimana mestinya, sehingga masyarakat pun tak khawatir untuk datang saat ke TPS.

"Selama kegiatan tahapan Pilkada 2020 hingga pelaksanaan pencoblosan, kondisi berlangsung aman dan kondusif, prokes pun dilakukan dengan sangat ketat dan baik," katanya.

Menurut diam, tanpa peran TNI-Polri dalam mengamankan situasi menjelang, pelaksanaan dan usai pemilu, mustahil pesta demokrasi bisa berjalan aman dan sukses. 

Baca juga: Cegah Covid-19, Kemendagri Batasi Jumlah Pemilih Pilkades Bekasi di TPS Hanya Sebanyak 500 Orang

"Selama perjalanan Pilkada ini, anggota TNI-Polri selalu siap siaga di lapangan. Bahkan sampai pelaksanaan tehnis distribusi logistik sebelum dan sesudah pemilu, aparat keamanan selalu di garda terdepan," ujarnya.

Atas hal ini MUI Kabupaten Karawang mengucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Polres Karawang dan Kodim 0604/Karawang yang telah menyiagakan anggotanya dilapangan, hingga Pilkada selesai dan berakhir kondusif. 

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved