Liga 1

Bek Persita Tangerang Muhammad Toha Latihan Fisik di Pegunungan

Liga 1 2020 direncanakan kembali digelar pada Februari 2021. Jelang itu, bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, meningkatkan persiapan.

istimewa
Muhammad Toha bersama keluarganya 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Liga 1 2020 direncanakan kembali digelar pada Februari 2021. Jelang itu, bek kanan Persita Tangerang, Muhammad Toha, meningkatkan persiapan.

Salah satu persiapan Toha menghadapi Liga 1 2020 adalah dengan meningkatkan intensitas latihan.

Hal itu dilakukan, agar dia lebih siap mendamping skuad Pendekar Cisadane dalam mengarungi Liga 1 2020.

Bek bernomor punggung 11 itu mengatakan bahwa selama persiapan, dirinya melakukan latihan mandiri di rumahnya.

Apalagi, tim pelatih Persita sudah meliburkan tim dari aktivitas latihan bersama di lapangan.

Hal utama yang dilakukan Toha selama latihan mandiri di rumah, yaitu latihan fisik dan meningkatkan kecepatan di latihan terbarunya.

"Mungkin tim akan melakukan persiapan menghadapi kompetisi pada Januari mendatang. Supaya tubuh tidak kaget, saya siapkan diri lebih dini," kata Toha kepada Warta Kota, Jumat (11/12/2020).

Pemain yang akrab dipanggil Toteng itu pun menyasar area pegunungan yang cukup ditempuh 25 hingga 30 menit dari kediamannya sebagai lokasi latihan.

Menurut Toha, area pegunungan sangat ideal untuk melatih daya tahan tubuh.

"Saya pergi ke pegunungan pada pagi hari. Di sana, saya berlatih fisik. Lalu, pada sore hari, saya konsentrasi latihan pada sentuhan bola," ujar Toha.

Di sela-sela menjalani latihan secara mandiri di rumahnya, Toha berharap Februari 2021, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator kompetisi bisa memberikan kepastian kick-off Liga 1 2020.

Dia berharap, PSSI dan PT LIB tidak lagi mengundur pelaksanaan Liga 1 2020 yang sudah ditunggu-tunggu oleh para pelaku sepak bola dan masyarakat di Tanah Air.

Sebagai pemain, Toha pun mengikuti informasi terkait banyaknya pemain yang memutuskan hengkang dari klub akibat ketidakjelasan kompetisi.

"Sudah terlalu lama tanpa kompetisi, semoga Februari nanti bisa bergulir," tutup Toha.

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved