Breaking News:

Berita Bekasi

Asrama Haji Bekasi Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Pemkot Bekasi Kirim Tenaga Kesehatan

Asrama Haji Bekasi Disulap Jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19, Pemkot Bekasi Kirim Tenaga Kesehatan dan Fasilitas Penunjang

Warta Kota
Asrama Haji Bekasi yang direncanakan bakal digunakan sebagai rumah sakit darurat (RSD) Covid-19. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menyatakan kesediaan pihaknya untuk membantu Pemprov Jabar mempersiapkan fasilitas di Asrama Haji Bekasi yang direncanakan jadi rumah sakit darurat (RSD) Covid-19.

Hal itu diutarakan Rahmat saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada Jumat (11/12/2020).

"Yang pertama kita bersyukur, entah itu BNPB atau kementerian kesehatan menunjuk asrama haji untuk dijadikan ruang isolasi bagi masyarakat. Karena itu milik Pemprov Jawa Barat, berkenaan dengan perizinan tentunya melalui izin gubernur," kata Rahmat di lokasi.

Saat ini, Rahmat mengatakan bahwa pengelolaan, baik tenaga kesehatan maupun anggaran, nantinya merupakan wewenang Pemprov Jawa Barat maupun BNPB.

Baca juga: Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia, BPjamsostek Jakarta Cilincing Deklarasi Anti Korupsi

Meski begitu, Rahmat mengaatakan kesediaannya untuk membantu pengadaan apabila terdapat kekurangan baik dari segi tenaga maupun fasilitas kesehatan.

"Kalau kurang nanti kita siapkan, kalau kurang, kurang dokter, kurang perawat, atau kurang lain-lain dalam fasilitas, kita mendukung kebijakan pusat, Insyallah kita siap," ungkapnya.

Baca juga: Laporan Dicabut, Bareskrim Bakal Hentikan Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu Cagub Sumbar Mulyadi

Saat ini rencana mengubah Asrama Haji Bekasi menjadi RSD Covid-19, masih terus dibahas. Rahmat mengaku belum mengetahui kapan RSD Covid-19 akan difungsikan.

"Kita menunggu lah, kita menunggu siap. Kalau harus ada regulasi, kita siapkan, kalau ada kekurangan hal-hal lain di sini, juga kita bantu," tutur Rahmat. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved