Breaking News:

Hasil Pilkada Tangsel

Airin Rachmi Diany Piawai Atur Strategi Kemenangan Benyamin-Pilar di Pilkada Tangsel 2020

Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan. Karena dalam kontestasi pesta demokrasi itu diiukti oleh sejumlah calon populer.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Adib Miftahul pengamat politik KPN. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi sorotan. Karena dalam kontestasi pesta demokrasi itu diiukti oleh sejumlah calon populer.

Seperti anak Wapres RI KH Maruf Amin yakni Siti Nur Azizah, keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yaitu Rahayu Saraswati, dan keponakan mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Pilar Saga Ichsan. 

Namun, Direktur Kajian Politik Nasional (KPN) Miftahul Adib menyoroti jejak politik Airin Rachmi Diany. Menurutnya, Airin lah yang menjadi peran sentral dalam Pilkada Tangsel itu.

Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany (Warta Kota/Rizki Amana)
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany (Warta Kota/Rizki Amana) (Warta Kota/Rizki Amana)

"Berkat Airin, pasangan Benyamin-Pilar unggul," ujar Adib saat berbincang santai dengan Warta Kota di Tangerang, Jumat (11/12/2020).

Sosok Airin yang saat ini menjabat Wali Kota Tangsel sangat dominan. Dan begitu diperhitungkan pada Pilkada 2020.

"Airin Wali Kota sudah dua periode. Dia sudah memperhitungkan secara matang. Dan hasilnya bisa terlihat jelas Golkar menang," ucapnya.

Calon petahana Benyamin - Pilar hanya diusung partai Golkar di parlemen. Seperti diketahui Airin juga menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Tangsel.

Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan saat menghadiri acara diskusi di Kantor Redaksi Harian Warta Kota.
Paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangsel, Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan saat menghadiri acara diskusi di Kantor Redaksi Harian Warta Kota. (Warta Kota/Rizki Amana)

"Walau pun hanya satu partai di parlemen, tapi jalan Airin mulus di kancah politik Tangsel. Termasuk dalam Pilkada ini," kata Adib.

"Peran mesin partai yang lain tidak terlalu berpengaruh. Begitu juga dengan ketokohan dinasti dari Pak Wapres, Menhan mau pun Atut. Airin lah yang sangat berperan, dia bisa dibilang King Maker atau Queen Maker," ungkapnya. 

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved