Virus Corona

Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu Adakan Tes Rapid di Tengah Laut

Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu mengadakan tes rapid di tengah laut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu mengadakan tes rapid di tengah laut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan nelayan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Tim Pemburu Covid-19 Polres Kepulauan Seribu mengadakan tes rapid di tengah laut sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan nelayan. 

Kabag Operasional Polres Kepulauan Seribu AKP Zaroki Saputra mengatakan kegiatan itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 terhadap nelayan yang melakukan kegiatan di tengah laut. 

Pasalnya tingkat penyebaran Covid-19 di wilayah Kepulauan Seribu telah menunjukkan arah yang mengkhawatirkan sehingga Tim Pemburu Covid-19 harus terus bergerak. 

“Kegiatan kita hari ini adalah menyasar kepada para nelayan dan ABK kapal ikan yang sedang melaut,” ucap Zaroki, Kamis (10/12/2020). 

Tim Pemburu Covid-19 melakukan penyisiran di perairan Kepulauan Seribu dengan menggunakan dua kapal patroli yang dipimpin Kasat Sabhara Polres Kepulauan Seribu Iptu Andrianto.

Nantinya para nelayan maupun anak buah kapal (ABK) kapal ikan yang ditemukan sedang melaut bakal menjalani pemeriksaan tes rapid di atas kapal patroli. 

Pada kesempatan itu Tim Pemburu Covid-19 yang sedang melakukan patroli di perairan Kepulauan Seribu mendapatkan kapal ikan dan kapal nelayan yang sedang mencari ikan di tengah laut. 

Selanjutnya anak buah kapal sejumlah 6 orang dan kapal nelayan sejumlah lima orang dilakukan pemeriksaan tes rapid di atas kapal patroli milik Polres Kepulauan Seribu.

"Alhamdulillah setelah dilakukan tes rapid keenam ABK kapal ikan dan kelima nelayan dinyatakan non reaktif," Andrianto. 

Apabila tadinya hasil pemeriksaan tes rapid bagi nelayan dan ABK kapal ikan itu menunjukkan reaktif, maka oleh petugas yang bersangkutan akan dibawa ke darat untuk dilakukan tes swab.

Adapun Tim Pemburu Covid-19 ini diikuti oleh 10 anggota Polres Kepulauan Seribu, dan masing-masing empat personil dari Koramil Kepulauan Seribu dan Satpol PP Kepulauan Seribu

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved