Breaking News:

Persija

Persija Academy Pilih Muhamad Zaenul Mutaqin Ikuti Kursus Kepelatihan Lisensi C AFC

Vakumnya kompetisi membuat pelaku sepak bola di Tanah Air memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif.

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
persija.id
Pelatih Persija Academy Muhamad Zaenul Mutaqin (kanan depan), sedang ikuti kursus kepelatiha lisensi C AFC. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Vakumnya kompetisi membuat pelaku sepak bola di Tanah Air memanfaatkan waktu luang dengan kegiatan positif.Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan para pelaku sepak bola, mulai dari tetap latihan mandiri, geluti hobi, memulai bisnis, sampai ambil kursus kepelatihan.Persija Jakarta selaku salah satu peserta Liga 1 2020 yang ditunda pelaksanaannya hingga Februari 2021 itu mengirim satu pelatihnya untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.Pelatih itu adalah Muhamad Zaenul Mutaqin.Dia adalah juru taktik Persija Academy (boarding school).Manajemen Macan Kemayoran memilih Mutaqin, agar dia bisa mendapat tambahan kualitas ilmu kepelatihan.Kursus kepelatihan lisensi C AFC itu digelar oleh PSSI melalui Persija Foundation. Kursus kepelatihan itu diselenggarakan di Lapangan Persija Academy, Pulomas, Jakarta Timur, mulai Kamis (10/12/2020) hingga Selasa (22/12/2020).

Mutaqin mengaku senang mendapat kesempatan mengikuti kursus kepelatihan lisensi C AFC.

Menurut Mutaqin, mengikuti kursus pelatihan adalah sebuah pengalaman berharga.

Tidak hanya itu, Mutaqin juga berterima kasih kepada manajemen atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

Ia berjanji tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini untuk mengambil ilmu sebanyak-banyaknya dalam kursus kepelatihan lisensi C AFC.

“Alhamdulillah, saya mendapatkan kesempatan dan dapat langsung rekomendasi dari manajemen Persija untuk bisa mengikuti kursus ini. Ini kesempatan saya buat belajar untuk meningkatkan kualitas cara melatih saya,” kata Mutaqin dikutip dari persija.id.

“Tentunya dengan mendapatkan banyak ilmu di sini, saya juga berkesempatan untuk mengaplikasikan secara langsung di Persija Academy," ujar Mutaqin.

"Dengan ilmu yang nantinya saya dapatkan ke depannya bisa buat Persija Academy maupun unit di lain yang ada di Persija Development Center lebih baik lagi," papar Mutaqin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved