Pilkada Karawang

Menang Mutlak Versi Real Count PKS, Aep Syaepuloh Ucapkan Syukur Alhamdulillah

Menang Mutlak Versi Real Count PKS, Aep Syaepuloh Ucapkan Syukur Alhamdulillah. Simak Selengkapnya

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dwi Rizki
Warta Kota
Petahana Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana bersama calon Wakil Bupati Karawang Aep Syaepulloh menyantuni sejumlah anak yatim piatu saat Deklarasi Pilkada Karawang 2020 di Rengasdengklok, Karawang pada Jumat (28/8/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Calon Wakil Bupati Karawang, Aep Syaepuloh menanggapi santai mengenai hasil survei penghitungan cepat yang menyatakan jika pasangan calon nomor urut dua, Cellica-Aep unggul.

Aep mengaku tak ingin berjumawa atas hasil survei tersebut. Namun setidaknya ia mengaku bersyukur atas hasil yang membanggakan tersebut.

"Saya sangat menyakinkan bahwa pencapaian suara Cellica-Aep di tahun 2020, saya menyatakan syukur alhamdulillah, karena ini luar biasa," kata Aep Syaepuloh, Kamis (10/12/2020).

Menurut Aep, ditahun 2015 Cellica Nurrachadiana di Pilbup hanya mendapatkan 51 persen suara. Sementara tahun ini meski ditengah pandemi dan adanya pembatasan, tak menyurutkan kerja kerasnya.

Baca juga: PKS Karawang Umumkan Hasil Real Count, Cellica-Aep Menang Mutlak dengan 60 Persen Suara

"Makannya tadi saya sampaikan. Ke teh Celli kita sama sama bekerja berarti walau pasca pandemi yang sulit bagi kami sebagai calon baru, saya sebagai calon baru, semua di batasi tapi tidak mengurangi patah arang saya dan hasil tidak membohongi," katanya.

Aep menyampaikan hasil survei yang ada biasanya tidak akan jauh berbeda dengan real count yang akan ditentukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Makannya tadi saya sampaikan. Cellica-Aep ini sekitar 60 persen, saya atas nama Cellica-Aep berterima kasih kepada semua jajaran yang bekerja sampai awal dan akhir," ucapnya. 

Baca juga: Sudah Disetujui DPRD Kini Tinggal buat Perwali Tentang Rencana Detail Tata Ruang Wilayah Kota Depok

Menang Mutlak

Ketua DPD Partai Keadilan Sosial (PKS) Kabupaten Karawang, Dedi Sudrajat mengumumkan perolehan suara pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana dan Aep Saepuloh.

Berdasarkan real count, perolehan suara Cellica-Aep meraih suara sebanyak 60 persen.

Real count ini dilakukan oleh PKS dengan melibatkan para pengawas PKS yang telah di sebar di 4.451 tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Karawang.

"Data ini tidak bermaksud menyaingi data yang diputuskan nanti melalui sidang dan rapat KPUD secara resmi. Ini hanya data pembanding," kata Dedi Sudrajat.

Baca juga: Pendapatan Daerah Disepakati Rp 2,257 Triliun, Kota Bogor Tetapkan APBD 2021, Ini Penjelasannya

Menurut Dedi, data ini didapat secara langsung melalui saksi-saksi PKS disetiap TPS dengan mengumpulkan data C1, lalu dari C1 itu di upload melalui aplikasi yang dimiliki PKS, sehingga data tersebut masuk ke dalam pusat data.

Setelah data masuk, beberapa panitia mengumpulkan dan menulis data-data tersebut dan hingga pukul 21.55 pada Rabu (9/12/2020) kemarin, data yang masuk telah mencapai 99,5 persen.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved