Breaking News:

Pilkada Karawang

TPS 01 Desa Dawuan Timur Karawang Perketat Protokol Kesehatan, Nyoblos Wajib Pakai Sarung Tangan

TPS 01 Desa Dawuan Timur Karawang Perketat Protokol Kesehatan, Nyoblos Wajib Pakai Sarung Tangan. Berikut Selengkapnya

Warta Kota
Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (9/12/2020). TPS 01 menjadi lokasi Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yessi Karya Liani menyalurkan hak suara pada Pilkada Karawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Protokol kesehatan ketat diterapkan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01 Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat selama pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak pada hari ini, Rabu (9/12/2020).

Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) atau TPS 01, Syaiful Bahri mengatakan penerapan protokol kesehatan secara ketat sesuai aturan pemerintah pusat maupun KPU pusat.

Protokol kesehatan itu mulai dari penyediaan tempat cuci tangan, alat thermogun atau cek suhu tubuh, lalu disediakan sarung tangan plastik dan masker bagi yang tidak memakai masker.

"Area tempat duduknya untuk menunggu juga kami buat berjaga. Jadi diatur agar selalu jaga jarak dan jangan sampai terjadi kerumunan," kata Syaiful di lokasi pada Rabu (9/12/2020).

Ia menuturkan para petugas KPPS juga diwajibkan memakai masker dan pelindung wajah.

Sebelumnya juga petugas KPPS telah dilakukan pemeriksaan untuk memastikan dalam kondisi sehat.

Baca juga: Calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti Masuk Dalam DPT di TPS 01, Begini Suasananya

"Jadi warga atau pemilih tidak pelru takut untuk menyalurkan hak suaranya. Semua prosedur dipastikan protokol kesehatan ketatnya," imbuhnya.

Ada sejumlah larangan yang diterapkan saat pencoblosan, sambung Syaiful, yakni para pemilih dilarang membawa anak saat hendak ke TPS maupun masuk ke area TPS.

Selain itu juga pemilih dilarang menggunakan atribut atau logo yang menunjukkan ciri khas para calon pasangan bupati dan wakil bupati.

Baca juga: Masih Bingung? Jangan Sampai Salah Pilih, Berikut Profil Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020

"Jadi dipintu awal masuk sudah diperiksa ketat, ada yang datang bersama anak kecil diminta tidak boleh dibawa masuk ke dalam. Bagi yang pakai masker atau atribut yang menunjukkan ciri khas para calon pasangan bupati dan wakil bupati itu juga dilarang," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved