Breaking News:

Pilkada Tangsel

Tiru Dirinya, Airin Rachmi Diany Minta Warga Kenakan Masker Ketika Datang ke TPS

Tiru dirinya, Airin Rachmi Diany Minta Warga Kenakan Masker Ketika Datang ke TPS. Berikut Alasannya

Warta Kota
Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany saat mencoblos di TPS 24 Sutera Narada pada Rabu (9/12/2020) 

WARTAKOTALIVE.COM, SERPONG UTARA - Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany menekankan kepada penyelenggara serta masyarakat untuk disiplin protokol kesehatan selama pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tangsel.

Hal tersebut ditegaskannya guna mencegah menyebaran virus corona selama warga menggunakan hal pilihnya.

Dirinya menunjukan dirinya dan anak sulungnya, Tubagus Ghifari Al Chusaeri Wardana yang tiba di TPS 24 Sutera Narada, Serpong Utara, Kota Tangsel pada hari ini, rabu (9/12/2020) sekitar pukul 08.00 WIB. 

Keduanya mengenakan masker dan membawa handsanitizer sebagai proteksi diri.

Tujuannya agar tidak terhindar virus corona selama melakukan pencoblosan.

"Yang pasti mudah-mudahan acara berjalan lancar sesuai dengan harapan dan juga di dalam TPS ada protokol kesehatan yang dilakukan. Dimulai dari adanya hand sanitizer diharapkan nanti masyarakat bisa datang ke TPS  menggunakan masker," kata Airin saat ditemui di lokasi pada Rabu (9/12/2020).

Baca juga: FPI Nilai Pembunuhan 6 Laskar FPI Tidak Sebanding Dugaan Pelanggaran Protokol Kesehatan Habib Rizieq

Bersamaan dengan imbauannya tersebut, dirinya mengaku telah menerjunkan sejumlah personel Satpol PP Kota Tangsel dan Satgas Covid-19 guna mengantisipasi penyebaran infeksi virus corona. 

"Kita rapat sebelum Pilkada, disitu ada dari Polres, Kodim, dari beberapa unsur Forkopimda dan kita tentunya antisipasi pada saat antrean orang masuk ke dalam TPS yang kedua yaitu pada tahap perhitungan suara. Karena nanti tahap perhitungan suara pasti ada beberapa orang berkerumun untuk melihat menyaksikan perhitungan suara itu pun harus di antisipasi," jelas Airin. 

Baca juga: Simak Selengkapnya, Tata Cara dan Prosedur Pemungutan Suara di TPS Dalam Pilkada Serentak Hari Ini

"Dan kemarin saya meminta untuk semua kompak, tindak tegas jika ada orang yang memaksa masuk dan tidak menggunakan masker," lanjutnya. 

Diketahui, TPS 24 Sutera Narada yang berada di bilangan Alam Sutera, Kelurahan Pakulonan, Kota Tangsel menjadi lokasi pencoblosan Airin dan calon Wakil Wali Kota Tangsel nomor urut 3, Pilar Saga Ichsan. 

Sementara, Pilar Saga Ichsan tercatat di nomor 96 dalam data DPT yang terpajang tepat di pintu masuk TPS. 

Sedangkan, Airin Rachmi Diany tercatat di nomor 43 pada TPS yang memiliki domain warna putih dan abu pada hiasan tendanya itu. (m23)

Penulis: Rizki Amana
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved