Breaking News:

Pilkada Karawang

Tegaskan Penerapan Protokol Kesehatan, Bawaslu RI Sidak TPS di Kabupaten Karawang

Tegaskan Penerapan Protokol Kesehatan, Bawaslu RI Sidak TPS di Kabupaten Karawang. Berikut penilaiannya

Warta Kota
Bawaslu RI meninjau protokol kesehatan di TPS 022 di Desa Nagasari, tepatnya GOR Panatayudha, Kabupaten Karawang pada Rabu (9/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, KARAWANG - Tegaskan protokol kesehatan dipatuhi dan diterapkan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia meninjau beberapa tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Karawang hari ini, rabu (9/12/2020).

Salah satunya TPS 022 di Desa Nagasari yang terletak di GOR Panatayudha, Kabupaten Karawang.

Kunjungan ini juga dihadiri oleh Anggota Bawaslu RI, Fritz Edward Siregar, Ketua KPU Karawang Miftah Farid, dan Ketua Bawaslu Karawang, Kursin Kurniawan.

"Jadi ini bagian dari tugas kami sebagai fungsi pengawasan di hari H pencoblosan. Kita melihat bagaimana kesiapan saat pencoblosan," kata Fritz Edward Siregar, Rabu (9/12/2020).

Dikatakan Fritz, Pilkada ditengah pandemi ini merupakan tantangan bersama bagi para penyelenggara, baik KPU dan Bawaslu untuk mensukseskan jalannya Pilkada serentak.

Namun, dirinya tetap menegaskan seluruh pihak agar terus mengedepankan protokol kesehatan.

Baca juga: TPS 01 Desa Dawuan Timur Karawang Perketat Protokol Kesehatan, Nyoblos Wajib Pakai Sarung Tangan

Dalam hal ini, Bawaslu RI mengapresiasi pihak penyelenggara di Kabupaten Karawang yang telah menerapkan protokol kesehatan.

Sejumlah TPS pun diungkapkan telah menyiapkan APD, tempat cuci tangan, hingga pemberian sarung tangan plastik pagi calon pemilih.

"Tadi liat juga protokol kesehatan sudah diterapkan mulai pemberian sarung tangan plastik, pengukur suhu tubuh, dan kita lihat juga tidak ada kekurangan logistik di Kabupaten Karawang," katanya.

Baca juga: Simak Selengkapnya, Tata Cara dan Prosedur Pemungutan Suara di TPS Dalam Pilkada Serentak Hari Ini

Selain itu, beberapa TPS yang kategori Rawan Banjir pun juga telah digeser untuk antisipasi terjadinya bencana.

Hal tersebut diungkapkannya menunjukan kesiapan penyelenggara dalam Pilkada kali ini.

"Tadi saya juga dengan ada TPS yang di geser karena dugaan untuk menghindari banjir. Ini merupakan langkah preventif, karena kita tahu ini juga sudah mulai mendung ya, kita berharap hak pilih masyarakat bisa kita lindungi," ujarnya.

Fritz, menyampaikan jika hari ini ada beberapa TPS yang akan di kunjungi untuk memantu protokol kesehatan di TPS. Salah satunya yang akan di kunjungi yaitu Lapas di Kabupaten Karawang. (jos)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved