Liga Champions

Real Madrid vs Borussia Moenchengladbach: Laga Penentu Skuad Los Blancos

Real Madrid akan menjamu Borussia Moenchengladbach pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 2020/2021, Kamis (10/12/2020).

Penulis: Sigit Nugroho | Editor: Sigit Nugroho
Twitter @ChampionsLeague
Para pemain Real Madrid berangkulan merayakan sukses mengalahkan Inter Milan 2-0. Madrid hampir pasti lolos kw babak 16 besar. 

WARTAKOTALIVE.COM, MADRID - Real Madrid akan menjamu Borussia Moenchengladbach pada laga pamungkas Grup B Liga Champions 2020/2021, Kamis (10/12/2020).

Pertandingan pekan keenam yang digelar di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, dan disiarkan secara langsung di SCTV pada pukul02.50 WIB.

Duel itu menjadi penentu kedua tim untuk mencari kemenangan demi lolos ke babak 32 besar.

Saat ini, Madrid ada di posisi ketiga klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sedangkan, Borussia Moenchengladbach ada di peringkat pertama klasemen sementara dengan koleksi delapan poin.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, berharap timnya bisa memanfaatkan pertandingan nanti sebaik mungkin.

"Ini adalah satu kesempatan yang sangat baik untuk memperlihatkan siapa kami sebagai satu tim," kata Zidane dikutip dari situs resmi klub.

"Ini adalah satu pertandingan yang sangat penting dan kami sangat memahami hal itu. Kami ingin meraih tiga angka dan menutup babak ini sebagai pemimpin grup. Kami hanya memikirkan hal itu, tetapi semua pertandingan adalah pertandingan yang penting dan ini adalah satu peluang yang sangat baik untuk memperlihatkan siapa kami sebagai satu tim," papar Zidane.

"Yang paling penting adalah tampil sebagai satu tim dan memahami bahwa ketika kami bermain bersama-sama, bertahan dengan kuat, dan tidak memberikan peluang kepada rival dengan menguasai bola kami akan dapat melakukan permainan yang bagus," tutur Zidane.

“Semua pemain dan juga klub telah terbiasa untuk bermain di bawah tekanan yang besar dan dalam pertandingan-pertandingan dimana kamu harus memberikan yang semaksimal mungkin," ucap Zidane.

"Kami tahu apa yang harus diperjuangkan dan menguasai emosi kami. Tim sedang memersiapkan semuanya dengan baik. Kami harus berpikir bahwa dari luar dapat saja mengatakan banyak hal, tetapi yang paling penting adalah memersiapkannya dengan baik dan memainkan satu pertandingan yang hebat. Saya yakin bahwa kami akan memainkan satu pertandingan yang sangat bagus," papar Zidane.

Terkait kekuatan Borussia Moenchengladbach, Zidane mengatakan bahwa tim lawannya punya kualitas.

“Mereka adalah satu tim yang sangat bagus dan telah memperlihatkan bahwa mereka sangat berdisiplin. Bertahan dengan sangat baik dan dalam melakukan serangan balik juga sangat bagus," ucapnya.

"Mereka adalah tim yang sangat kuat dari segi fisik dan sangat bagus dari segi teknik. Kami memahami betapa sulitnya pertandingan nanti dan kami telah memersiapkan laga dengan mempertimbangkan rival yang dihadapi," terang Zidane.

Juru taktik asal Perancis itu enggan memikirkan laga lain di Grup B, yaitu Shakhtar Donetsk kontra Inter Milan.

Padahal, duel mereka turut menentukan nasib Los Blancos di babak berikutnya.

“Kami hanya berkonsentrasi dalam pertandingan yang kami mainkan. Yang paling penting adalah kami lakukan dengan pemahaman bahwa Madrid akan menghadapi tim yang tangguh dan yang akan menjadikan pertandingan yang sulit bagi kami. Hal lainnya bukan urusan kami," jelas Zidane.

"Kami telah terbiasa menghadapi malam-malam Liga Champions yang hebat dan kami harus memulainya dengan baik dari menit pertama hingga menit terakhir. Ini adalah satu pertandingan Liga Champions. Kami harus memainkannya dengan baik dan pada akhirnya dapat merasa gembira dengan apa yang telah kami lakukan," papar Zidane.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved