Breaking News:

Petakan Kemampuan Pegawai Duduki Jabatan Struktural, BKPSDM Kabupaten Tangerang Gelar Uji Kompetensi

"Uji kompetensi menerapkan sistem pemetaan merit diikuti 11.000 peserta PNS Kabupaten Tangerang dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)," ucapnya.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Dedy
Warta Kota/Andika Panduwinata
Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pemetaan Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG --- Guna mengetahui kompetensi masing-masing pegawai, pihak Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pemetaan Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Hendar Herawan menjelaskan bahwa tes pemetaan pegawai ini penting dilakukan.

"Saya berharap agar para peserta mengikuti dengan serius meskipun tidak ada jawaban yang benar dan salah tetapi agar memperoleh hasil sesuai yang diharapkan," ujar Hendar, Selasa (8/12/2020).

Ia menyebut acara tersebut dibagi 3 sesi dalam 4 hari dengan mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19.

Peserta tes yang terdiri dari PNS organisasi perangkat daerah (OPD) dan Kecamatan diwajibkan memakai masker dan face shield.

"Uji kompetensi menerapkan sistem pemetaan merit diikuti 11.000 peserta PNS Kabupaten Tangerang dengan sistem Computer Assisted Test (CAT)," ucapnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid mengatakan bahwa untuk mendapatkan hasil maksimal dan objektif tentunya itu semua bisa didapat dengan uji kompentesi ini.

Informasi mengenai karakter, keahlian dan kompetensi tesebut akan digunakan sebagai bahan pertimbangan dalam rangka pemetaan pejabat struktural.

"Semoga dengan melalui kegiatan ini dapat dijadikan bahan acuan dalam pengambilan kebijakan," kata Maesyal.

Penilaian Kompetensi PNS ini menindak lanjuti Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 Tentang Perubahan Atas Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

Acara penilaian kompetensi tersebut dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) Puspem di Tigaraksa.

Dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 7, 8, 11 dan 15 Desember 2020, dalam satu hari 3 sesi per 60 orang PNS.

Baca juga: Sebanyak 1.300 Wirausaha Baru Dibekali Pelatihan Agar Punya Mental Sukses dan Ide Bisnis Makin Luas

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved