Breaking News:

Pilkada Karawang

Calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti Masuk Dalam DPT di TPS 01, Begini Suasananya

Calon Bupati Karawang Yesi Karya Lianti Masuk Dalam DPT di TPS 01, Begini Suasananya. Petugas KPPS menerapkan prokes ketat di lokasi

Warta Kota
Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (9/12/2020). TPS 01 menjadi lokasi Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yessi Karya Liani menyalurkan hak suara pada Pilkada Karawang. 

WARTAKOTALIVE.COM, BEKASI - Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yesi Karya Lianti masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Yesi Karya Lianti yang berpasangan dengan Adly Fairuz dengan nomor urut satu itu akan menggunakan hak suaranya di TPS ini dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang pada Rabu (9/12/2020).

Berdasarkan informasi, Yesi Karya Lianti dijadwalkan akan mencoblos di TPS 01 pada pukul 09.00 WIB.

Baca juga: Masih Bingung? Jangan Sampai Salah Pilih, Berikut Profil Calon Bupati dan Wakil Bupati Karawang 2020

Pantauan Wartakotalive.com di lokasi, TPS 01 dibuka pukul 07.00 WIB, sejumlah warga atau pemilih di TPS 01 mulai banyak berdatangan.

Para petugas juga lengkap menggunakan masker serta face shield.

Protokol kesehatan juga nampak diterapkan seperti menyiapkan tempat cuci tangan, thermogun, sarung tangan dan masker.

Lokasi tempat duduk juga dibuat berjagak.

Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (9/12/2020). TPS 01 menjadi lokasi Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yessi Karya Liani menyalurkan hak suara pada Pilkada Karawang.
Suasana Tempat Pemungutan Suara (TPS) 01, Desa Dawuan Timur, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (9/12/2020). TPS 01 menjadi lokasi Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yessi Karya Liani menyalurkan hak suara pada Pilkada Karawang. (Warta Kota)

Baca juga: Simak Selengkapnya, Tata Cara dan Prosedur Pemungutan Suara di TPS Dalam Pilkada Serentak Hari Ini

Sebelum masuk ke area TPS, ada petugas yang berjaga untuk memastikan pemilih atau warga memakai masker, lalu di cek suhu tubuhnya.

Setelah itu, pemilih diarahkan untuk mencuci tangan dengan sabun yang telah disediakan serta diwajibkan memakai sarung tangan plastik saat hendak mencoblos.

Saat melakukan pencoblosan, anak-anak juga dilarang masuk dalam area TPS.

Dari data yang diperoleh, di TPS 01 ada 434 daftar pemilih tetap (DPT), untuk Calon Bupati Karawang nomor urut satu Yesi Karya Lianti masuk dalam DPT nomor 79. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Dwi Rizki
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved