Breaking News:

VIDEO Menelusuri Jalan Tol KM 50 Karawang yang Disebut Sebagai Lokasi Penembakan 6 Laskar FPI

Ruas jalan Tol Kilometer 50, Karawang Timur menjadi lokasi penembakan 6 Laskar FPI hingga tewas, kejadian itu pun menuai tanda tanya berbagi pihak.

Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Lokasi Km 50 Tol Cikampek yang disebut menjadi lokasi penembakan 6 Laskar FPI, Selasa (8/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM-KARAWANG  -- Ruas jalan Tol Kilometer 50, Karawang Timur menjadi lokasi penembakan 6 Laskar FPI hingga tewas, kejadian itu pun menuai tanda tanya berbagi pihak.

Wartakotalive.com mencoba menelusuri lokasi KM 50 yang menjadi tempat penembakan tersebut, tak jauh dari KM 50 terdapat dua CCTV yang terpasang.

Sepanjang KM 47 hingga KM 50, tidak terlihat adanya tanda-tanda bekas terjadinya penembakan, kondisi jalur tol pun cukup lancar, tanpa terlihat adanya sesuatu kejadian.

Bahkan tidak ada garis polisi, atau bercak darah di sekitar lokasi, kondisi di sekitar lokasi pun tampak tidak ada bekas tanda tanda penembakan.

Tepat di KM 50 sendiri terdapat Rest Area yang cukup kecil hanya kurang lebih sepanjang 200 meter, di sini juga terdapat beberapa warung-warung makan yang menjadi tempat istirahat para pengemudi yang melintas di jalur Cikampek.

Melewati KM 50, ada satu CCTV yang terlibat terpasang ditengah jalan, kurang lebih 400 meter dari Rest Area merupakan pintu keluar Tol Karawang Timur.

Baca juga: Rekaman CCTV Penembakan Enam Simpatisan Habib Rizieq Shihab di Jalan Tol Bakal Ditunjukkan Polisi

Peristiwa penembakan 6 Laskar FPI ini pun juga masih menjadi tanda tanya, apalagi peristiwa itu terjadi dini hari, beberapa warga ataupun pedagang yang berada di sekitar lokasi Rest Area KM 50 pun tak banyak menahu kejadian itu.

Salah satunya Asti (28) salah satu warga. Ia mengatakan tak mengetahui secara pasti peristiwa itu terjadi. Ia justru tahu berita tersebut dari media televisi yang menyebutkan adanya penembakan di KM 50.

Baca juga: 6 ANGGOTA Laskar FPI Tewas Ditembak, Ini Beda Penjelasan Kapolda dan Kuasa Hukum Habib Rizieq Shihab

"Kalo saya kurang tahu. Karena kan yang kerja di sini itu shift-shiftan. Jadi malam itu ada yang jaga sampai pagi, pagi sampai malam ada lagi, jadi gantian," kata Asti di temui di Rest Area KM 50, Selasa (8/12/2020).

Tak hanya itu, hal serupa juga Anton  (33) salah satu petugas Parkir di Rest Area KM 50. Ia sendiri pun juga baru mendapatkan informasi pagi ini. Ia mengaku tak mengetahui  kejadian itu.

"Beneran kang. Kalo saya ngak tahu. Justru tau itu dari TV. Saya juga kaget karena tadi itu banyak juga yang nanya, banyak media juga ke sini nanyain," katanya.

Baca juga: VIDEO Polda Metro Jaya Profiling 4 anggota Pengikut Habib Rizieq yang Kabur

Anton menyampaikan meski rest area KM 50 beroperasi 24 jam, namun beberapa pekerja menerapkan shift-shiftan. Sehingga kemungkinan yang mengetahui pekerja yang bekerja saat malam hari.

"Saya kerja dari pagi sampai malam. Jadi saya sendiri juga ngak tahu," ujarnya.

Meskipun menjadi lokasi penembakan 6 Laskar FPI, KM 50 Karawang Timur tetap terpantau kondusif, tidak ada penjagaan atau petugas kepolisian yang berjaga di sekitar lokasi, bahkan tidak begitu jelas titik mana lokasi penembakan tersebut. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved