Breaking News:

Berita Jakarta

Taiwan Excellence Memamerkan Produk Ramah Lingkungan, Ada Kertas Berbahan Komposit Lung Meng

Taiwan Excellence memamerkan produk ramah lingkungan, ada kertas berbahan komposit Lung Meng

Penulis: Dodi Hasanuddin | Editor: Dodi Hasanuddin
Istimewa
Taiwan Excellence Eco-friendly Lifestyle menampilkan 4 pemenang penghargaan Taiwan Excellence. Mereka memperlihatkan produk ramah lingkungan. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA  – TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) menggelar “Taiwan Excellence Eco-friendly Lifestyle Virtual Press Conference” pada Selasa (8/12/2020).

Dalam acara itu menampilkan 4 pemenang penghargaan Taiwan Excellence.

Di antaranya adalah Taiwan Lung Meng Advanced Composite Materials, Ju-Tian Cleantech Co. Ltd, Jun Yoo Ltd, dan Kai Suh Suh Enterprise Co. Ltd.

Sebagai informasi, Taiwan Excellence adalah penghargaan yang ditetapkan oleh Kementerian Urusan Ekonomi Taiwan pada tahun 1993.

Setiap tahun, melalui mekanisme pemilihan yang ketat berdasarkan empat subyek profesional utama yaitu R&D, desain, kualitas, dan pemasaran, juga kriteria made in Taiwan, secara komprehensif melakukan pemilihan produk yang memiliki nilai inovatif.

Director of Taiwan Trade Center Jakarta, Tony Lin, mengatakan, Pemerintah Taiwan mengangkat tema ekonomi melingkar, memurnikan udara, meningkatkan kualitas air, dan merawat bumi  sebagai poin utama pemerintahan mereka, serta mengintegrasikannya melalui daur ulang dan penggunaan kembali.

Tujuannya mencapai keberlanjutan dan tanpa limbah.

Menurut Tony, perusahaan Taiwan juga dengan cepat mengembangkan produk yang memenuhi standar lingkungan saat ini.

Lung Meng berhasil mengembangkan teknologi untuk menghasilkan Kertas Ramah Lingkungan Berbahan Komposit Lung Meng yang memiliki fungsi serupa dengan kertas bubur kayu, menggunakan bubuk mineral anorganik (bubuk batu) dalam jumlah besar dan sedikit resin.

Teknologi ini telah memperoleh paten penemuan di lebih dari 40 negara di seluruh dunia, serta dapat digunakan secara luas dalam percetakan, pengemasan makanan, maupun kehidupan sehari-hari, karena proses pembuatan yang ramah lingkungan dan tidak berbahaya, serta karakteristik produk yang tahan air, anti beku, tidak mudah sobek, lembut, dan tidak mudah pecah atau rusak oleh serangga.

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved