Pilkada Tangsel

Polisi Terjunkan Tim Pemburu Covid-19 saat Pemungutan Suara Pilkada 2020 Kota Tangsel

Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerjunkan tim pemburu Covid-19 pada masa pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel.

Penulis: Rizki Amana | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Rizki Amana
Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto saat ditemui di Mapolres Kota Tangsel 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGSEL - Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerjunkan tim pemburu Covid-19 pada masa pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel. 

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto, mengatakan diturunkannya tim pemburu Covid-19 untuk mengantisipasi penularan infeksi virus corona saat  pencoblosan berjalan. 

Menurutnya, tim tersebut bakal diturunkan pihak di lokasi tempat pemungutan suara (TPS) yang terkategori sebagai zona merah penyebaran virus corona. 

Ilustrasi tim pemburu Covid-19.
Ilustrasi tim pemburu Covid-19. (Istimewa)

"Khusus TPS yang ada di zona merah penyebaran pandemi covid-19 kita akan intervensi secara khusus. Dimana intervensinya adalah kita akan mengarahkan atau kita akan menyiapkan tim pemburu Covid-19 plus ambulans di TPS-TPS tersebut," kata Luckyto saat ditemui di bilangan Cilenggang, Serpong, Kota Tangsel, Selasa (8/12/2020).

Luckyto menuturkan, fungsi dari diturunkannya tim pemburu Covid-19 Polres Tangerang Selatan untuk memastikan pemilih yang terdeteksi memiliki suhu badan di atas 37 derajat celcius. 

Nantinya para petugas itu bakal mengevakuasi pemilih yang terdeteksi memiliki suhu badan 37 derajat celcius. 

"Untuk mengantisipasi bila nanti ada warga yang menunaikan hak pilihnya di cek melalui termogun, suhunya diatas 37 derajat, kemudian dia menunaikan hak pilihnya kemudian nanti akan kita tindak lanjut untuk tindakan medis berikutnya," jelasnya. 

Surat suara Pilkada 2020 Kota Tangsel yang terletak di Gudang KPU Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana)
Surat suara Pilkada 2020 Kota Tangsel yang terletak di Gudang KPU Kota Tangsel. (Warta Kota/Rizki Amana) (Warta Kota/Rizki Amana)

Ia pun memastikan dalam pelaksanaan pencoblosan Pilkada 2020 Kota Tangsel pihaknya terus berkoordinasi dengan stakeholder terkait. 

"Makanya Polres Tangerang Selatan sendiri sudah melaksanakan koordinasi dengan stakeholder baik TNI maupun Pemerintah Kota Tangerang Selatan, Dinas Kesehatan dan Puskesmas untuk mengantisipasi hal-hal tersebut," pungkasnya. 

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved