Breaking News:

Wartabola

Jirex's Football Academy Indonesia Siap Unjuk Gigi di Kancah Turnamen Internasional

Program ini ditargetkan mampu meningkatkan kualitas dan mental pemain sehingga siap untuk masuk ke jenjang yang diatasnya.

Penulis: Rafzanjani Simanjorang | Editor: Feryanto Hadi
Warta Kota/Rafsanjani Simanjorang
Para pemain Jirex's Football Academy Indonesia 

WARTAKOTALIVE.COM,TANGERANG--Tim binaan Kementerian Perdagangan, Jirex's Football Academy siap unjuk kemampuan di turnamen internasional tahun 2021 mendatang.

Ada dua turnamen bergengsi yang akan diikuti oleh tim yang diketuai oleh Yendra Gandi ini di bulan April tahun 2021 mendatang.

"Untuk U-15, kami akan bermain di Bali dalam turnamen internasional yaitu Indonesia Football Championship yang diikuti oleh delapan tim, dimana empat tim diikuti oleh tim dari India, Korea, Jepang dan Malaysia. Usia 13 dan 14 akan disiapkan untuk turnamen di Singapura," ujap Yendra kepada Warta Kota baru-baru ini.

Baca juga: Mantan Pemain Timnas Rommy Dias Putra Rela Latih SSB Meski Tak Menguntungkan Secara Finansial

Program ini ditargetkan mampu meningkatkan kualitas dan mental pemain sehingga siap untuk masuk ke jenjang yang diatasnya.

Di kancah lokal, khususnya Jabodetabek, Jirex's Football Academy Indonesia sendiri telah mampu menjuarai 25 turnamen lokal semenjak didirikan sejak 2019 lalu.

Target berikutnya tim ini adalah juara Piala Suratin di tahun 2021 serta turnamen internasional.

Baca juga: Turnamen Bulu Tangkis Mandek, PB Djarum Gelar Liga PB Djarum 2020

Ada pun tujuan yang ingin dicapai oleh tim ini ke depannya dari setiap pemain adalah lolos seleksi di PPLP (pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar serta lolos di pro elit tim-tim Liga 1 nantinya.

"Mewujudkan mimpi anak-anak menjadi pesepak bola yang berkualitas adalah tujuan kami. Dan kami tidak akan berhenti disini saja, kami akan terus mencari anak-anak berprestasi untuk dibina dan membantu mereka sukses meniti karier sebagai pesepak bola. Tentu saja dengan karakter sebagai atlet profesional," papar Yendra.

Kabar baiknya, anak-anak yang berprestasi yang dibina (program reguler) di Jirex's Football Academy Indonesia tak perlu memikirkan soal biaya, karena ditanggung sepenuhnya oleh Jirex's. Tim ini pun tak seperti akademi pada umumnya.

Baca juga: VIDEO Pandemi Covid Bikin Turnamen Bola Tarkam Berhenti, Stadion Mini Gebyuran Joglo Sepi

"Semua ditanggung, bahkan pendidikan mereka diperhatikan. Jadi mereka bisa fokus meningkatkan kemampuannya. Disini dibina dan dibantu bagaimana mereka bisa mewujudkan mimpi menjadi pesepak bola profesional, dan semoga suatu saat nanti muncul sosok yang membela timnas Indonesia dari tim Jirex's Football Academy Indonesia," tutup Yendra. (m21)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved