Breaking News:

Bus Transjakarta Ringsek Tertimpa Pohon Tumbang di Ancol, Bagaimana Nasib Penumpangnya?

Bagaimana nasib penumpang bus Transjakarta yang tertimpa pohon tumbang di Halte Busway Ancol?

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Sebatang pohon tumbang diterpa angin kencang dan menimpa bus Transjakarta di dekat Halte Pademangan, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020). 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Sebuah bus Transjakarta bernomor polisi B 7701 TGB tertimpa pohon tumbang saat menuju halte busway Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Selasa (8/12/2020). 

Beruntung pada saat peristiwa itu terjadi, bus Transjakarta dengan nomor bodi PPD-0482 itu sedang tidak dalam kondisi berpenumpang. 

Pengemudi bus, Miftachul mengatakan bus rute Kampung Melayu-Ancol yang dikemudikan tidak ada penumpang karena sudah turun di halte-halte sebelum halte busway Ancol.

Baca juga: Satu Bulan Berlalu, Pelaku Kasus Dugaan Tabrak Lari Bus Transjakarta di Kramatjati Belum Tertangkap

"Tadi penumpangnya sudah habis, kosong. Jadi tadi posisinya bus sudah mau masuk halte," kata Miftachul, Selasa (8/12/2020). 

Miftachul juga memastikan dalam peristiwa itu tidak ada korban luka maupun korban jiwa karena pohon setinggi lebih dari lima meter itu menimpa bagian tengah atap bus tersebut. 

"Tidak ada korban, karena yang di dalam hanya saya sendiri tadi," kata Miftachul.

Baca juga: Terserempet Bus Transjakarta, Pengendara Motor di Kramatjati Jakarta Timur Tewas Terlindas

Akibat peristiwa itu, sementara calon penumpang tidak bisa naik dari halte busway Ancol. Pasalnya saat ini masih proses penanganan dari Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Utara. 

“Belum bisa. Penumpang diarahkan untuk naik dari depan sini dari halte hanya ngetap kartu jalan kaki menuju ke sini,” ucapnya. 

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved