Breaking News:

Virus Corona

Bupati Cilacap dan Istrinya Positif Virus Corona, Kini Seluruh ASN Jalani Swab Test Massal Covid-19

Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Jawa Tengah menjalani swab test massal, Selasa (8/12/2020).

Editor: Panji Baskhara
Istimewa
Ilustrasi virus corona - Seluruh ASN jalani swab test massal Covid-19 di Pemkab Cilacap lantaran Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan istrinya Tetty Rohatiningsih positif virus corona. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA - Aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cilacap, Jawa Tengah menjalani swab test massal, Selasa (8/12/2020).

Diketahui, swab test massal Covid-19 di Pemkab Cilacap dilakukan lantaran Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji dan istrinya Tetty Rohatiningsih positif virus corona.

Maka itu, swab test massal tersebut dilakukan guna mencari tahu ASN yang sempat berkontak erat dengan Tatto Suwarto Pamuji dan Tetty Rohatiningsih.

"Ini untuk mengantisipasi bahwa Pak Bupati pada hari Jumat ada kegiatan, termasuk yang kontak erat dengan Bu Tetty," papar Sekda Cilacap Farid Ma'ruf kepada wartawan, Selasa (8/12/2020).

Baca juga: Vaksin Sinovac dari Cina Tiba di Indonesia, Siapa yang Lebih Dulu Bakal Divaksinasi Virus Corona?

Baca juga: Terdeteksi Virus Corona di Dalam Kulkas, Pasangan Lansia Ini Positif Covid-19

Baca juga: Sedih tapi Nyata, Ini Cara Menikmati Tahun Baru 2021 saat Pandemi Virus Corona

Farid mengatakan tes swab massal di pendapa kabupaten sebagian besar diikuti oleh ASN di lingkungan setda yang kontak erat dengan bupati dan istrinya.

"Kalau ada yang kontak erat dengan ibu pada Jumat dan Sabtu kemarin silakan kalau ada gejala untuk segera lapor ke puskesmas terdekat," ujar Farid.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Cilacap dr Pramesti Griana Dewi mengatakan, tes swab massal digelar di dua lokasi, yaitu di pendapa kabupaten dan aula Kantor Diklat.

"Tadi pagi sampai siang sebanyak 125 orang (mengikuti tes swab) di pendapa. Sekarang dimulai lagi di aula Diklat," kata Pramesti melalui pesan singkat.

Tes swab massal terhadap ASN Pemkab Cilacap di Pendapa Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Selasa (8/12/2020)(KOMPAS.COM/DOK HUMAS PEMKAB CILACAP)

Diberitakan sebelumnya, Bupati Cilacap dan istrinya dinyatakan terinfeksi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved