Breaking News:

Liga 1

Andik Vermansah: Apa tidak Malu di Indonesia tidak Ada Kompetisi?

Winger Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah, ingin Liga 1 berputar lagi mulai bulan Februari 2021. Andik meminta Indonesia mencontoh Malaysia.

Penulis: Merdi Iskandar
Editor: Merdi Iskandar
Bhayangkara FC
Bhayangkara FC, Andik Vermansah, mempertanyakan belum bisa terselenggaranya kompetisi sepak bola di Indonesia. Andik meminta Indonesia mencontoh Malaysia, yang sudah menggelar kompetisi meski pandemi virus corona belum berakhir. 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA -- Penyerang sayap Bhayangkara Solo FC, Andik Vermansah, berharap kompetisi sepak bola di Indonesia benar-benar diputar lagi mulai bulan Februari 2021.

Andik membandingkan negara lain yang tetap bisa menjalankan kompetisi di tengah-tengah pandemi virus corona.

Indonesia akan dihadapkan dengan event bergengsi, yaitu Piala Dunia U-20 2021 pada bulan Mei.

Menurut Andik, akan menjadi hal yang aneh jika Indonesia gagal melaksanakan kompetisi skala nasional, padahal akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ya, berharap cepat bergulir. Karena apa, tahun 2021 ini kita jadi pandangan seluruh dunia, karena ada Piala Dunia U-20. Pastinya, semoga jangan sampai olahraga bercampur dengan politik,” kata Andik, seperti dilansir BolaSport.com.

Seluruh negara Asia Tenggara telah menggelar kembali kompetisi sepak bolanya dengan sejumlah penyesuaian, agar tidak menjadi sumber penularan virus corona.

Menurut Andik, semestinya Indonesia juga bisa melakukan hal yang sama, karena sudah membuat rancangan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran virus corona.

"Kita enggak malu apa sama tetangga? Kompetisi digelar meskipun hanya satu putaran, tetapi mereka (Malaysia) sudah menyelesaikan pekerjaannya,“ ujar pemain yang pernah berkarier di Malaysia bersama Selangor FA itu.

Sampai saat ini PT Liga Indonesia Baru dan PSSI belum bisa memastikan jadwal lanjutan Liga 1 2020.

Hal itu menyebabkan banyak pemain asing di Indonesia memilih meninggalkan klub mereka.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved