Breaking News:

Kabar Tangerang

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah Bangun Wilayah Kumuh Jadi Sarana Rekreasi

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah terus melakukan pembangunan terhadap wilayah yang saat ini dipimpinnya.

Penulis: Andika Panduwinata | Editor: Valentino Verry
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah terus melakukan pembangunan terhadap wilayah yang saat ini dipimpinnya. Kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini perlahan - lahan tumbuh dengan pesat. 

WARTAKOTALIVE.COM, TANGERANG - Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah terus melakukan pembangunan terhadap wilayah yang saat ini dipimpinnya.

Kota berjuluk Seribu Industri Sejuta Jasa ini perlahan-lahan tumbuh dengan pesat. Tangerang yang tadinya minim objek wisata, kini menjadi gudangnya sarana rekreasi.

Tangan dingin Arief menjadikan wilayah penyangga Ibu Kota ini semakin banyak dikunjungi. 

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berkunjung ke lokasi Kreo Clothing District yang berada di kawasan wisata belanja Cipadu.
Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah berkunjung ke lokasi Kreo Clothing District yang berada di kawasan wisata belanja Cipadu. (Wartakotalive/Andika Panduwinata)

"Kami melakukan program pembangunan taman dan kampung tematik, sehingga menjadi objek wisata baru yang sampai saat ini selalu ramai dikunjungi masyarakat untuk melepas penat," ujar Arief saat berbincang santai dengan Warta Kota di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, beberapa saat lalu.

Bahkan kawasan kumuh dipersolek menjadi cantik. Masyarakat setempat pun diperdayakan sehingga dapat mengubah perilaku hingga berputarnya roda ekonomi.

Berikut petikan wawancara eksklusif Warta Kota dengan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah;

* Tangerang berhasil membangun sejumlah objek wisata taman dan kampung tematik, apa yang melatar belakangi mengenai hal ini?

Awalnya berangkat menjadikan kondisi kampung yang kumuh diubah menjadi bagus. Masyarakat juga sudah sumpek di tempat yang kumuh itu.

Guna meningkatkan kompetensi penggiat kampung tematik di Kota Tangerang, Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), menggelar uji kompetensi hortikultura.
Guna meningkatkan kompetensi penggiat kampung tematik di Kota Tangerang, Pemerintah setempat melalui Dinas Sosial (Dinsos) bersama Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), menggelar uji kompetensi hortikultura. (Warta Kota/Andika Panduwinata)

Sehingga terciptanya konsep kampung tematik ini. Sehingga mereka tidak perlu liburan jauh-jauh ke Ancol, Taman Mini atau lainnya. Kampung tematik berkembang menjadi pariwisata baru di Kota Tangerang. 

* Ada berapa kampung tematik yang telah dibangun?

Halaman
123
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved