Breaking News:

Eddhy Prabowo Ditangkap KPK

SUSI Pudjiastuti Ingatkan Effendi Gazali & Deddy Corbuzier terkait Benur, Deddy Langsung Minta Maaf

Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti memperingatkan Prof Effendi Gazali dan Deddy Corbuzier. Deddy langsung telepon Susi dan minta maaf.

Editor: Suprapto
Kolase Wartakotalive.com/Istimewa
Mantan Menteri KKP RI Susi Pudjiastuti memperingatkan Deddy Coburizer dan Prof Effendi Gazali terkait video yang mengupas kasus ekspor benur (bibit lobster) dan korupsi mantan Menteri KKP RI Edhy Prabowo dan mantan Menteri 

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-- Mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti mengingatkan youtuber Deddy Corbuzier untuk lebih banyak riset sebelum cuap-cuap di media sosial.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan era Presiden Joko Widodo ini mengingatkan Deddy Corbuzier terkait wawancaranya dengan ahli komunikasi Prof Effendi Gazali.

Effendi Gazali juga Ketua Komisi Pemangku-Kepentingan dan Konsultasi Publik (KP2) yang dibentuk Edhy Prabowo saat menjabat Menteri KKP.

Dalam video wawancara Deddy Corbuzier dan Effendi Gazali itu dibahas terkait ekspor lobster yang juga menyinggung Susi Pudjiastuti.

Baca juga: Disebut Pernah Keliru Soal Kebijakan Lobster Oleh Hashim, Ini Jawaban Susi Pudjiastuti

Baca juga: VIDEO Susi Pudjiastuti Ungkap Harga Lobster Berukuran Konsumsi, Bisa Jutaan Rupiah

Effendi Gazali pun mengajak debat Susi Pudjiastuti untuk menjernihkan perihal ekspor benur atau benih lobster.

"Silakan Ibu Susi datang dengan timnya, saya datang dengan 2 PhD saja di bidang lobster ada bayu priambodo PHd dan Ilham PhD," ujar Effendi Gazali saat mengajah debat atau diskusi Susi Pudjiastuti

Effendi Gazali dalam video yang diunggah di kanal Deddy Corbuzier, mengutip data PPATK terkait pencucian uang karena lobster saat masih dilarang diekspor (era menteri Susi Pudjiastuti) tahun 2019 mencapai Rp 900 miliar. 

Vietnam yang ekspor lobster ke negaa lain, 80 persen benihnya dari Indonesia. Menurut Effendi, dan sehari impor benur Vietnam dari Indonesia mencapai 1 juta benih. 

Video tersebut diunggah pada 1 Desember 2020 di kanal youtube Deddy dan sampai sekarang telah ditonton 1.361.547 kali.

Pada 4 Desember 2020, Susi Pudjiastuti mencuit di akun twitternya dan mengingatkan Effendi Gazali dan Deddy Corbuzier agar hati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. 

Halaman
1234
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved